BPBD Siapkan Posko Bencana Siaga Fenomena La Nina Sulut

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Manado (02/12) di Kantor Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD Sulut,Jalan Bethesda, Kota Manado. Joi Oroh Kepala BPBD mengungkapkan kesiapan dan kesiagaan menhgadapi fenomena La Nina dengan membangun posko di Kantor BPBD sendiri.

Mengingat fenomena La Nina menyebabkan intensitas curah hujan tinggi dan disertai juga angin kencang di bagian wilayah provinsi Sulawesi Utara. Kepala BPBD mengatakan "persiapan personel,peralatan dan logistik telah disiapkan terlebih dahulu untuk menghindari ketidaksiapan dan minta-minta agar semua siap bergerak jika dibutuhkan".

Himbauan  siaga bencana dari Gubernur Olly Dondokambey sudah dikeluarkan belum lama ini dan direspon oleh BPBD Sulut dengan 1x24 jam siaga. Mulai dari kesiapan peralatan,mobil,perahu,tenda pengungsian.

"untuk alat berat sudah dari pekan lalu  dikoordinasikan dengan Balai Jalan dan Dinas PURP Sulut"ujar Oroh. Alat berat ini nanti akan ditempatkan di daerah yang rawan longsor misalnya jalan Manado-Tomohon.

Sudah diadakan rapat dengan BMKG,TNI-Polri, Balai Jalan, Dinas Sosial dan Dinas PURP dan juga koordinasi dengan instansi terkait semua telah dilakukan sejak akhir November 2021. " Persoalan kondisi bencana alam telah kami dengar dari pemaparan BMKG" tutupnya.






Tokoh

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE