Duathlon Likupang Jadi Event Nasional Perdana dari 5 DSP

CP
...

Minut -- Event Duathlon Likupang Minahasa Utara (Minut) telah dilaksanakan pada Sabtu (3/4/2021) dengan jarak tempuh bersepeda 46 Km dan berlari sepanjang 3 Km.

Para peserta start dari Novotel Manado dan melewati 18 desa sebelum tiba di Pantai Pall, Desa Marinsouw yang menjadi titik finish Duathlon.

Sebanyak 100 peserta event Duathlon Likupang dilepas dengan 4 wave oleh Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE, Wakil Bupati Kevin Lotulung, Ketua Umum Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Panca R Sarungu, SE, MMSI, CTE di titik start, Grand Kawanua Novotel Sabtu (3/4/2021).

Event bertaraf nasional hasil paduan bersepeda dan lari ini dihadiri juga 2000 peserta secara virtual.

Wagub Steven dalam sambutannya mengatakan, momentum event Duathlon Likupang diharapkan mampu mendorong Sulut untuk bangkit dari semua aspek termasuk bidang pariwisata.

"Ini adalah wujud, tekad dan ikhtiar serta semangat kita untuk bangkit melawan pandemi Covid-19,โ€ kata Wagub.

Sementara, Bupati Minut Joune Ganda SE mengatakan, event ini akan mengangkat perekonomian Minahasa Utara.

"Dengan harapan event ini terus didukung oleh seluruh elemen masyarakat Minahasa Utara bahkan seluruh masyarakat Sulawesi Utara," kata Joune.

Konsep olahraga bersepeda dengan jarak tempuh 46 KM dan berlari dengan jarak 3 KM yang dikolaborasikan dengan tour virtual wisata dan kuliner UMKM sebuah merupakan ajang promosi pariwisata di Likupang Kabupaten Minut.

Event yang diinisiasi oleh DPP Masata dan RajaLari.com ini diketahui event nasional pertama yang dilaksanakan di Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang. (CP)

TokohKabupaten Minahasa Utara

CP


BINANCE