Edukasi Soal TBC Lewat TB Warriors " Hunt and Find" By Johnson

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Jakarta, Peluncuran game TB Warriors yang oleh Johnson & Johnson bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai penyakit TBC  dengan cara yang menyenangkan kepada generasi muda.

Permainan TB Warrios Hunt and Find berawal dari banyaknya ide tentang bagaimana gamifikasi yang telah terbukti menjadi salah satu alat persuasi yang kuat dalam mempengaruhi perilaku kesehatan.

Paling utama apalagi di kalangan generasi muda, dapat dikembangkan menjadi alat bantu dalam meningkatkan kepedulian dan keterlibatan anak muda sekarang ini, Hal ini sampaikan Devy Yheanne sebagai  Country Leader of Comunication and Public Affairs PT Johnson & Jonhson.

Game ini bertujuan mengajak publik dan anak muda untuk memahami penyakit TBC melalui kemampuan mendeteksi gejalanya, dengan cara yang tidak hanya ringan dan menyenangkan akan tetapi juga berfungsi membangun jiwa kompetitif.

Pemain Indonesia dapat bersaing dengan para pemain dari negara -negara tetangga seperti filipina, Thailand dan Vietnam.

Saat memainkan game " TB Warriors" pemain di tantang untuk dapat menemukan sebanyak mungkin karakter pada gambar yang menunjukkan gejala TBC dalam durasi singkat.

Gambar yang tersedia menunjukkan lokasi yang padat dengan berbagai aktivitas maupun kegiatan sehingga di butuhkan kejelian untuk dapat mendeteksi dengan baik mana karakter- karakter tertentu.

Setelah berhasil menemukan karakter yang ada gejala TBCnya, Pemain akan mendapatkan akses menuju informasi terkait edukasi lebih lanjut mengenai TBc dan gejalanya.

Dalam akhir permainan, nantinya pemain akan menerima jumlah skor yang akan di rekam secara otomatis dalam papan peringkat.

Permainan ini juga melibatkan kartunis dan ilustrator Indonesia yakni M Syaifuddin Ifoed dan memberi kepercayaan untuk mendesain dan mengilustrasikan permainan virtual ini.

Gaya HidupOlahraga

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE