Harga Emas Naik di awal Bulan Mei

Admin
Admin

Kabarsulut.com - Harga Emas Berjangka mengalami kenaikan pada perdagangan hari senin (3/5) naik ke $1.779 per troy ons pukul 14.00 WIB walaupun inestor masih menunggu pengumuman data ekonomi As pekan ini.

Pada hari Minggu Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan belanja pemerintah untuk program rencana infrastruktur, pekerjaan, dan keluarga dari Presiden AS Joe Biden akan dilakukan secara bertahap selama lebih dari satu dekade, sehingga meredakan kekhawatiran investor atas inflasi.

Sementara itu, Presiden Federal Reserve Bank Dallas Robert Kaplan pada hari Jumat menyarankan untuk mengurangi dukungan bank sentral atas ekonomi akibat kekhawatiran ketidakseimbangan di pasar keuangan, dibandingkan dengan sikap dovish Fed saat ini.

Di Asia, Minggu lalu Emas fisik dijual dengan harga diskon di India karena melonjaknya kasus COVID-19 yang menyebabkan pembatasan ketat dan menjauhkan investor dari logam ini. Menurut Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga India pada hari Minggu Jumlah kasus COVID-19 harian India melampaui 400.000 lalu turun menjadi 392.488 pada hari berikutnya,

Namun di China ungkap Asosiasi Emas China pada hari Jumat, konsumsi emas di China melonjak sebesar 93,9% pada kuartal I tahun 2021 periode tahun ke tahun,

Sementara itu, pasar Asia menjalani pergerakan yang lambat pada hari Senin karena ditutupnya dua pasar utama China dan Jepang untuk menjalani masa libur.

Untuk logam mulia dari tanah air. Harga Emas Antam sejak hari Minggu hingga pagi ini stabil di level Rp921.000 menurut halaman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia pukul 08.17 WIB.

BisnisEkonomi

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.