Jembatan Perahu Viral,Omset 25 Juta Sehari

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Jakarta, Video viral di media sosial tentang jembatan perahu yang terletak antara Desa Parung Mulya dan Desa Anggadita, Kabupatrn Karawang.

Dalam video tersebut menampilkan jembatan dengan design yang tak biasa yaitu jembatan yang terhubung dengan perahu-perahu itu ramai dilewati pengendara roda dua dan pejalan kaki.Adapun narasi dalam video yang diposting akun Tiktok @beritaviralditiktok sangat menarik perhatian dan Jembatan perahu tersebut katanya milik H Endang.

Sang pemilik jembatan Haji Endang menagku jembatan yang beliau bangun memang tersusun dari perahu.Tujuannya membangun jembatan itu untuk membantu akitivitas warga yang menyeberangi Sungai Citarum." Jadi ini memang saya buat perahu dieret buat bantu warga nyebrang" Kata Haji Endang.

Beliau pertama kali terpikir membuat jembatan tersebut tahun 2010 agar membanru masyarakat menyeberang tanpa harus memutar jauh. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya beliau membuat jembatan dengan saru deret perahu kayu.

Lama kelamaan ia pun berusaha untuk menambah jumlah perahu penopang karena masalah biaya akhirnya memutuskan untuk meminjam uang di Bank dengan Jaminan Sertifikat Tanah.

Kemudian beliau berhasil menyempurnakan desain jembatan sehingga lebih kokoh dengan plat besih sebagai kontruksi utama melalui bantuan rekannya."Pernah beberapa kali kejadian sampai perahu terbawa arus, karena perahu cuma pakai baut dan sempat lepas" Lanjut Haji Endang.

Banyak warga yang terbantu dengan keberadaan jembatan itu, para pejalan kaki hingga pegguna motor menjadi pelangan setia jembatan tersebut dikarenakan jika melewati jembatan itu, para penggendara motor bisa menghemat waktu 20 menit.

Masyarakat cukup dengan membayar Rp 1.000 untuk pejalan kaki dan Rp 2.000 untuk pengguna motor.Saat ini beliau di bantu 40 orang karyawan yang sehari-hari bertugas menarik uang dan berjaga disisi jembatan hingga mengatur kebersihan air di sungai.

Dalam sehari Haji Endang mampu mendapatkan keuntungan hingga Rp 25 Juta, Tak hanya masuk kantong pribadi,Beliau mengaku akan menggunakan keuntungan itu untuk berbagai sembako dan perawatan jembatan."Iya sehari Rp. 25 Juta" Jelas Haji Endangg dari video kanal Youtube tersebut.

Viral

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE