Terry umbo angkat Bicara "Jurani Rurubua perjuangkan Pemerataan Insentif Rohaniwan Bukti Wakil Rakyat"

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Aktivis Kota Manado Terry Umboh angkat bicara mengenai polemik seputar insentif  Rohaniawan oleh Pemerintah Kota Manado terus bergulir.

Menurut beliau apa yang dilakukan oleh Jurani Rurubua SST membuktikan jika dirinya memang benar benar seorang wakil rakyat. " Salah satu tugas legislator adalah menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat.Jurani Rurubua menjalankan tugasnya dengan menyerap kemudian menyuarakan aspirasi Rohaniawan di Kota Manado yang menghendaki adanya pemerataan insentif Rohaniawan dari Pemerintah Kota Manado" tuturnya.

Lanjut Terry selain itu pengawasan yang dilayangkan Jurani Kepada pemerintah Kota Manado berangkat dari aspirasi para Rohaniawan tersebut merupakan salah satu fungsi yang harus dijalankan legislator dari Partai Solidaritas Indonesia.

Terry memaparkan bahwa salah satu fungsi rakyat adalah melakukan kontrol kepada kinerja Pemerintah dan mengawasi penggunaan anggaran yang sudah sahkan sebelum APBD sama seperti apa yang dijalankan jurani terkait pemberian insentif Rohaniawan.

Inilah yang membuat Terry heran jika ada pihak yang kebakaran jenggot ddan memprotes langkah dan perjuangan Jurani.Menurutnya pihak yang melakukan protes  mengisyarakatkan bahwa d sayu sisi belum mengerti dan memahami tugas dari anggota DPRD dan disisi lain tidak menjawab subtansi persoalan yang dilontarkan Jurani.

"Pernyataan Jurani sebenarnya cuma perlu penjelasan dari Sekda dan OPD dalam hal Bagian Kesra Pemkot Manado agar benar-benar  menjawab subtansi persoalan insentif Rohaniawan yang dilontarkan Jurani" Tandasnya.

Diketahui Jurani menyampaikan aspirasi para Rohaniawan yang menuntut pemerataan nominal Insentif Rohaniawan dan bukannya membuat klasifikasi besar kecil sesuai jumlah jemaat sebagaimana kebijakan Pemkot Manado.

Politik

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE