Kain Motif Batik Manado Akhirnya Launching

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Selasa (10/05) Pemerintah Kota Manado melaunching Kain Motif Batik Manado.

Kain Motif Batik Manado ini digagask oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda0 Manado Irene Angouw - Pinontoan menghadirkan 5 motif yang kental dengan nuansa Kota Manado.

Launching Kain Motif Batik Manado dirangkaiakan juga dengan Ibadah Syukur perayaan satu thaun kepemimpinan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang.

Motif pertama adalah motif Kotaku kain batik Manado ini menonjolkan persatuan dan kesatuan yang kental di Ibu kota Provinsi Sulawesi utara.

Selanjutnya motif kedua adalah motif Coelacanth yakni motif Ikan Raja Laut Puran yang merupakan lambang kebanggaan serta bhanya ditemukan di Kota Manado.

Pihan ketiga ada motif  Tumou Tou berasal dari falsafah Dr. Sam Ratulangi yang berarti ornag hidup menghidupkan orang lain yang dimana, manusia merupakan subjek dan objek peradaban yang terus membangun cita-cita dan kesuksesan. Selaras dengan ideologi Pancasila.

Keempat ada motif Manguni. Lambang Minahasa yang menunjukan semangat persatuan dan kesatuan. Kecepatan dan ketepatan untuk pelayanan masyarakat.

Serta yang terakhir ada motif Harmoni yang melambangkan ketahanan, adat yang kuat bersatu serta toleransi tinggi yang kental di masyarakat Manado.

Irene Angouw-Pinontoan Ketua Dekranasda Manado, mengatakan “Kain Motif Batik Manado sangat cocok dijadikan pakaian kantor maupun dress pesta karena desainnya sangat menarik, unik dan kekinian".

BisnisKota Manado

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE