Korem 131/Santiago Dapat Kunjungan Dari Komisi I

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Manado kunjungan Komisi 1 DPR RI di Korem 131/Santiago di sambut dengan Tarian Kabasaran.Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Reses Komisi 1 DPR RI ke Sulawesi Utara pada 9-12 Oktober 2021.

Tim Kunker dipimpin oleh H. Anton Sukartono Suratto, M.Si yang juga Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI, beserta para anggota yaitu Dede Indra Permana SH, Mayjen TNI Mar (Purn) Sturman Panjaitan SH, Itet Tridjajati Sumarijanto MBA, Irine Yusiana Roba Putri SSos, MComn&Mediast, Hasbi Anshory SE MM, Hillary Brigitta Lasut SH LLM dan Drs HM. Syaiful Bahri Anshori MP.

Tim Kunker dijemput langsung Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH MIP didampingi Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Franky Jan Hardi Watuseke beserta para Kasi Kasrem, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf YR Raja Sulung Purba SH MTr(Han) dan Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf Saul Malangkas.

Pertemuan pun dilanjutkan di Ruang Rapat Korem 131/Santiago, di mana Brigjen TNI Prince Meyer Putong memaparkan terkait perkembangan situasi dan kondisi Korem 131/Santiago secara keseluruhan yang hingga saat ini masih kondusif, lalu ditanggapi oleh Komisi 1 DPR RI.

Dari diskusi tersebut, Komisi 1 sudah mencatat sejumlah hal penting untuk ditindaklanjuti dalam rangka membantu tugas Korem 131/Santiago kata Anton Sukartono Surratno saat di wawancarai.

"Itu yang tentu akan kami tindaklanjuti sebagai Komisi 1 DPR RI. Terima kasih kepada Pak Danrem 131/Santiago yang telah menyambut kami dengan begitu luar biasa," ujar Anton.

Sementara, Anggota DPR RI dapil Sulut yang masuk di Komisi 1, Hillary Brigitta Lasut mengatakan, dirinya mengapresiasi Korem 131/Santiago karena hingga saat ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sangat baik.

"Kami sepakat, hasil pembicaraan kita ini akan kami teruskan dalam pembahasan Komisi 1 untuk ditindaklanjuti," kata Hillary.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Meyer pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada Komisi 1 DPR RI karena telah melakukan reses di Korem 131/Santiago terlebih menaruh perhatian yang begitu besar terkait dengan peran dan tugas Korem, dihadapkan kepada tantangan atau kendala yang dihadapi.

"Jadi Komisi 1 DPR RI melaksanakan kunker untuk mendata tentang kondisi Korem 131/Santiago baik bidang operasional, personil maupun materil yang dimiliki Korem. Masalah tugas, termasuk bagaimana Korem berperan dalam mengatasi pandemi Covid-19, termasuk ย  tugas di bidang pembinaan teritorial, sudah dipaparkan tadi dapat dilaksanakan dengan baik. Satgas pamputer juga, bagaimana Korem terlibat disitu dan Komisi 1 mengapresiasi tugas yang dilaksanakan, serta pelaksanaan Satgas Operasi Pengamanan Pulau-pulau Kecil Terluar, Komisi 1 sangat mengapresiasi tugas yang dilaksanakan oleh Korem," jelas Brigjen Meyer.

PolitikKota Manado

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE