Nutrifood Luncurkan NutriHub di Kota Manado, Siap Dukung Anak Muda Manado Berkolaborasi Tingkatkan Potensi Diri

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Manado 08/04 Nutrifood sebagai perusahaan yang selama 43 tahun hadir dan menginspirasi masyarakat Indonesia. Hidup sehat melalui serangkaian produk makanan dan minuman kesehatan bercita rasa tinggi, hari ini meresmikan NutriHub Manado, sebuah community hub yang akan menjadi platform kolaborasi untuk berbagai mitra strategis Nutrifood di Manado.

Bertempat di Jalan 14 Februari No. 72 Teling Atas, Kota Manado NutriHub Manado diharapkan dapat melahirkan berbagai inovasi dari kolaborasi bersama instansi pemerintah, universitas dan sekolah, media, komunitas dan anak muda sebagai solusi bagi tantangan di Kota Manado.

Bersamaan dengan peresmian NutriHub Manado, Nutrifood mengadakan talkshow bertajuk "Facing The future: Future Skills and Lifelong Learning" sebagai komitmrn Nutrifood untuk mengedukasi dan memberdayakan anak muda untuk meningkatkan potensi diri dengan berbagai keterampilan yang relevan agar siap beradaptasi menghadapi tantangan masa depan.

Sesi talkshow diadakan secara luring dan daring menghadirkan berbagai perwakilan komunits , Yakni  Genpu Sulawesi Utara, Maleosan.ID, Kaleb Sulawesi Utara dan Satu Tampa serta perwakilan unit organisasu mahasiswa tingkat universitas di Sulawesi Utara yaitu Universitas SamRatulangi, IAIN Manado, Unika DeLA Salle dan UNIMA.

Yesaya Christian adalah Brand Manager L- Men dan Lokalate mengatakan ' setiap anak muda perlu terus upgrade diri masing-masing. Dunia bergerak sangat cepat dan tidak dapat dipungkiri, perunagan terjadi secra eksponensial yang dipengaruhi perkembangan teknologi.

Beliau percaya bahwa anak muda Manado memiliki talenta dan potensi yang besar dan ia berharap nantinya NutriHub Manado dapat menjadi jembatan bagi komuntas dan anak muda untuk berkolaborasi berkarya untuk membangun Kota Manado sesuai dengan perkembangan zaman.

“Terdapat dua soft skill yang perlu di asah agar dapatmenghadapi perubahan, yakni agility & leadership. Mengutip dari Charles Darwin, bukanlah mereka yang kuat dan pintar yang akan bertahan hidup, melainkan yang mampu beradaptasi menghadapi perubahan.

Hal ini sejalan dengan konsep manusia sebagai pembelajar atau proses belajar terus menerus. Perubahan juga secara natural berkaitan dengan kepemimpinan. Respon dalam  menghadapiperubahan setiap orang akanberbeda, didasariatasnilai dirimaupunpengalaman, inilahkepemimpinan yang perludiasah agar menjadicirikhas masing-masing pribadi,” tambahYesaya.

Menurutdata dariMcKinsey& Co., departemenHuman Resource dari berbagai perusahaan mendapati kesulitan untuk mencari kandidat dengan skill yang dibutuhkan dimasa depan. Kemampuan-kemampuan itu adalah problem solving dan kreativitas, kemamampuan untuk menghadapi  kompleksitas, dan kemampuan berkomunikasi. Ditambah lagi, pada tahun 2030 kebutuhan akan kemampuan berbasis digital disertai kemampuan  sosial dan emosional akan semakin tinggi.

Iqbal Darmawan, Grand FinalistThe New L-Men of The Year 2020 & ASEAN Youth Ambassador 2019/2021 yang juga merupakan nara sumber pada talkshow ini menceritakan value leadership-nya hingga dapat  mengikuti berbagai ajang dan kegiatan betaraf internasional itu. Iqbal mengatakan “Challenge yourself, coba hal-hal baru yang akan membuka pandangan yang lebih luas untuk mencapai potensi diri yang maksimal. Perubahan akan selalu ada  sehingga perlu membiasakan diri dengan terus mencari peluang. Jangan lupa juga untuk mengembangkan jaringan sosial guna saling mendukung menghadapi berbagai perubahan.”

Bagi komunitas dan instansi yang ingin berkolaborasi dapat datang langsung ke Nutrihub Manado mulai hari Senin sampai dengan Sabtu pukul 09.00-17.00 WITA.

EkonomiGaya HidupKesehatan

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE