Penting Gak Sih Insecure?

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Pernah gak sih merasa diri rendah  berpikir bahwa tidak ad yang special dari hidup kalian, merasa kurang, hambar apalagi selalu membandingkan nasib kalian dengan orang lain waspadahlah sebenarnya tanpa di sadari itu adalah Insecure.Insecure adalah perasaan ketika tidak memiliki kepercayaaan diri, perasaan tidak aman,memiliki rasa takut yang berlebihan karena selalu merasa diri kita rendah.

setiap manusia  semua pasti memiliki masalah kepercayaan diri. Mulai dari masalah fisik, attitude, ekonomi, masa depan dan lain-lain. Perasaan ini bisa muncul karena seseorang merasa tidak yakin dengan kemampuan dirinya, kurang menghargai dirinya sendiri, dan selalu membandingkan kekurangan diri sendiri dengan orang lain. Namun, jika hal ini tidak baik jika dibiarkan terus menerus.

Penerimaan terhadap diri kita sendiri adalah awal bagaimana kita bisa mengetahui kekurangan, kelebihan, dan kemampuan kita masing-masing. Menyadari bahwa setiap manusia diciptakan memiliki kelebihan dan kelebihan itulah yang membuat diri kita menjadi spesial. Jika kemudian kita menyadari apa kekurangan yang kita miliki, terima apa yang sekiranya tidak bisa diperbaiki, dan perbaiki untuk hal-hal yang bisa kita perbaiki.

Ketika kita sudah bisa fokus dan sayang pada diri, sendiri,kita tidak akan ada waktu untuk membandingkan diri kita dengan orang lain. Kita tidak akan terfokus dengan apa yang orang lain bisa sementara kita tidak, kita tidak akan memperhatikan masalah orang lain yang seharusnya tidak perlu untuk kita pikirkan, dan kita tidak akan peduli dengan hal yang mungkin tidak seharusnya kita pedulikan.

Bersyukur terhadap diri kita sendiri, Kita harus fokus kepada kelebihan dan apa yang menjadi kekuatan pada diri kita. Kita harus meyakini bahwa setiap orang juga punya kelebihan yang orang lain tidak punya. Hal tersebut bisa membuat kita lebih mudah merasa bersyukur dengan siapa diri kita sebenarnya.

Selalu memberi sugesti yang postif terhadap diri sendiri merupakan kunci agar hidup kita lebih tenang. Jangan pernah menghiraukan perkataan negatif dari orang lain yang bisa membuat kita terpuruk. atau bahkan memikirkan tentang isi kepala orang lain yang belum tentu orang tersebut berfikiran seperti itu. Karena, bisa jadi yang jahat itu adalah isi kepala kita sendiri. Teruslah  berusaha untuk tetap menjadi diri sendiri dan berusaha menjadi versi terbaik diri kita  masing-masing.

Motivasi

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE