Persediaan Daging dan Telur Menjelang Nataru Relatif Aman

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Senin (20/21) Stok daging dan telur untuk wilayah Sulawesi Utara masih cukup tersediah menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru 2022. Hal ini disampaikan oleh Novly Wowiling Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut kepada Kabarsulut.com.

"Sampai dengan saat ini persediaan daging dan telur masih aman dan terkendali. Masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru tidak perlu khawatir dijamin aman dan tercukupi" Ujarnya.

Secara keseluruhan ketersediaan daging menjelang Natal bulan Nataru mencapai 3.932.650 Kg. Beliau mengungkapkan kebutuhan daging untuk bulan Desember mencapai 1.079.091 Kg. Jika dibandingkan antara Ketersediaan daging dan kebutuhan dagingdi Sulawesi Utara menjelang Nataru maka terjadi Surplus ketersediaan daging sebesar 2.853.566 Kg.

Untuk pemantauan Harga sendiri menurut Novly Wowiling dapat di Informasikan pada minggu kedua Desember 2021, harga daging sapi di Tingkatkan Konsumen Rp 120 ribu/kg, Telur ayam Rp.24.900/kg, Daging Babi Rp.63.000/kg serta Karkas Ayam Broiler Rp 31.000.

Memasuki minggu ketiga Desember 2021 harga daging sapu dan telur ayam relatif stabil namun untuk karkas Ayam Broiler terjadi kenaikan mencapai 3,23% serta daging ย Babi naik mencapai 3,17%.

"Dengan demikian jika terjadi peningkatan daya beli masyarakat meningkat namun bisa mengakses daging dan telur karena tersedia dengan harga yang kenaikannya tidak signifikan. Dari sisi keamanan pangan untuk daging dan telur masih aman untuk dikonsumsi karena secara rutin Tim melakukan pembinaan prosedur pemotongan hewan yang baik dan benar di rumah potong, cold Storage ritel dan uji laboratorim secara rutin terhadap mikroba"Tandasnya.

Beliau menghimbau kembali kepada masyarakat umat kristiani yang akan merayakan Nataru 2022 tak perlu khawatir karena stok bahan pokok dan daging ayam serta telur masih dalam keadaan cukup.

Bisnis

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE