Pesisir Pantai Kota Manado Banjir Rob,Warga di Minta Waspada

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Fase bulan yang baru bersamaan dengan jarak terdekat bulan ke bumi dan peningkatan gelombang laut, berpotensi menyebabkan terjadinya peningkatan ketinggian pasang air laut.

Berdasarkan  pantauan data water level, prediksi pasang surut dan banjir pesisir atau rob berpotensi terjadi diwilayah pesisir Sulut dan Gorontalo dari tanggal 6-9 Desember 2021.

Selasa (07/12) Wilayah bisnis dilahan reklamasi terutama Manado Town Square (Mantos),Sulawesi Utara di terjang ombak tinggi dan banjir rob. Pada video viral yang beredar di medsos bahkan grup WhatsApp terekam belakang Mantos yang biasanya menjadi tempat parkir kendaraan di terjang gelombang air laut yang melebihi batas normal yang mengakibatkan ombak pantai ini sampai ke badan jalan dan mengakibatkan banjir rob dikawasan tersebut.

Ombak besar menyeret kendaraan mobil yang melintas di area parkir, bebrapa mobil yang diparkir dekat tepi pantai juga berdampak akibat gelombang ombak terlihat dalam vidoe yang beredar.

Saat di konfirmasi Kepala BPBD Manado Peter Eman mengatakan sekitar pesisir Pantai Manado mengalami banjir karena gelombang pasang. sejumlah kendaraan harus keluar kawasan Mantos karena lokasi tersebut telah tergenang air laut.

"Sebelumnya BMKG telah memprediksi dan mengeluarkan peringatan dini.  Namun masih banyak warga menonton ombak. Pintu masuk kendaraan di kawasan Mantos sudah di tutup sementara" ujarnya.

Mengingat kondisi Wilayah Sulawesi Utara akhir-ahir ini dilanda cuaca ekstem si himbau kepada warga agar lebih waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan." Masyarakat yang bermukim di daerah-daerah rawan bencana longsong dan banjir, apalagi warga pinggiran pantai untuk waspada. Tutupnya.








Kota ManadoViral

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE