Polimdo Gelar Expo Kuliner Tradisional Sulawesi Utara Untuk LEstarikan kuliner D

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Manado ( 14/12) Mahasiswa Semester 5,Jurusan Pariwisata,Program Studi Perhotelan Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar kegiatan Expo North Sulawesi Tradisional Culinary Di Auditorium Prof Rudy Tenda.

Dengan tema "How to Encourage Local Tourism Iroductivity in North Sulawesi Durinh the Pandemic" kegiatan ini merupakan bagian dari metode pembelajaran yang ada di Polimdo.

Dra Mareyke Alelo MBA Direktur Utama Polimdo mengungkapkan bahwa kegiatan yang digelar Jurusan Pariwisata merupakan project based learning yang menjadi pola pembelajaran di Perguruan Tinggi Vokasi.

"Jika dalam kelas kita mengajarkan Mata Kuliah Meetings,Incentive,conferencing, dan Exihibiton (MICE) dengan berbagai macam penjelasan pastinya mahasiswa cepat lupa.Namun jika kita menyuruh anak-anak merancang sebuah project pasti mereka melakukannya, Karena dalam MICE terdapat unsur Conference dan Expo dan ketika mempraktekannya akan ketahuan apa saja yang menjadi kekurangan dilapangan" Ujarnya

Beliau juga menambahkan project ini mahasiswa dapat belajar mengantisipasi  serta mengetahui kelemahan dan belajar dari situasi yang nyata.

" Dalam kegiatan ini terdapat beberapa kekurangan dimana produk yang dibuat oleh Mahasiswa tidak dilengkapi dengan brosur.Kemudian terkait dengan event saat akan dimulai acara sound system kurang baik dan konektornya tidak ada" Tuturnya. Jadi Project based learning yang digunakan di Polimdo bertujuan untuk membantu mahasiswa belajar dalam situasi yang real.

"Dari project based learning ini akan ketahuan kemampuan mahasiswa berkomunikasi, mengatasi masalah serta bernegoisasi harga. Dan semua ini akan menjadi evaluasi untuk menggelar event yang lebih baik kedepannya, sekali project based learning seperti ini sudah sering di laksanakan di Polimdo"tutupnya.

KulinerKota Manado

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE