Pulsa Terbuat dari Apa Ya?

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Di era zaman yang modern sperti ini, dalam kehidupan kita sehari-hari tidak akan pernah lepas dengan media sosial dan gedget. Tentunys untuk bisa menggunakan medsos kita memerlukan kuota dan pulsa bukan? Pernah tidak terpikirkan oleh kita terbuat dari apa sebenarnya kuota dan pulsa yang sering kita gunakan.

Ternyata pulsa berasal dari berbagai macam bentuk dari data sinyal seperti sinyal listrik, sinyal optik atau gelombang radio tergantung dari metode transmisi yang akan digunakan. Pulsa juga bisa dianggap sebagai bagian dari gelombang sinusoidal yang bergerak merambat melewati sebuah perantara medium tertentu.

Cara kerja pulsa di ibaratkan seperti sebuah ikat ujung tali ke tiang, dan pegang ujung satu lagi. Tarik tali dengan berjalan mundur sampai lurus, kemudian hentakan tali dan kembali ke posisi awal, denyutan dari hentakan tali tadi akan bergerak menuju tiang dan akan kembali lagi ke arah kita yang menghentakan tali tersebut, Bahwasannya Suatu pulsa gelombang yang diberikan dan akan kembali pada kita.

Pulsa dapat di anggap sama seperti halnya dengan saldo, yang dibuat oleh jasa telekomunikasi tersebut, Dapat di kategorikan juga sebagai sarana pembayaran virtual untuk mendapat jasa dari telekomunikasi tersebut.Jumlah angka pulsa sebenarnya hanya formalitas untuk memberikan jumlah layanan harga yang bisa  digunakan konsumen.

Inti dari telekomunikasi adalah bertukar data, Data ini adalah informasi yang dibuat dalam bentuk biner. Biner adalah  sistem bilangan 1 dan 0, jadi saat kita mengirim data, data tersebut akan diubah dulu dalam bentuk biner agar data tersebut bisa dikirimkan dalam bentuk sinyal

Tips & TutorialReviewBisnis

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE