Ribuan Warga Jadi Sasaran Vaksinasi dan Baksos Alumni Akabri di Korem 131/Santiago

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com -  Memperingati pengabdian selama 31 tahun, TNI-Polri alumni Akabri Angkatan 1990 melaksanakan Vaksinasi dan bakti sosial di korem 131/Santiago,Selasa (26/10/2021).

Vaksin dan Baksos TNI-Polri alumni Akabri 1990 ini merupakan bagian dari pelaksanaan serentak di seluruh Indonesia.

Korem 131/Santiago yang menjadi lokasi kegiatan, di Komando oleh Danre 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH MIP pun mendukung penuh kegiatan tersebut.

Apalagi, Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI-Polri , khususnya alumni Akabri 1990 sebagai salah satu komponen bangsa, dan untuk mendukung program pemerintah mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah untuk turut bahu-membahu dalam mengatasi kesulitan rakyat.

Mewakili para alumni Akabri Angkatan 1990, Kasdam XII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi SE mengatakan, diharapkan melalui kegiatan vaksinasi ini, transmisi atau penularan COvid-19 dapat berkurang dan angka positif serta kematian akibat covid-19 menurun.

" itu karena terbentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masyarakat sehingga masyarakat  dapat terlindungi dari paparan Covid-19," ujar Kasdam.

Selain itu juga, Alumni Akabri 1990 berpartisipasi melalui baksos berupa pemberian sembako dan santunan yang kiranya dapat meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, khususnya Di Kota Manado yang membutuhkannya.

Kasdam mengatakan kagiatan ini dapat berdampak dengan menginspirasi semua pihak agar lebih peduli dan bertindak langsung untuk meringankan beban masyarakat yang berada di sekitar kota Manado.

Sementara itu, Kabinda Sulawesi Utara Laksma TNI Adriansyah SE yang juga merupakan bagian dari Alumni Akabri 1990 mengungkapkan, untuk vaksinasi, disiapkan 5000 dosis dan baksos disiapkan 2000 paket sembako.

"Juga santunan kepada 11 anggota kita yang meninggal dunia karena Covid-19," ungkap Kabinda.

Meski warga yang hadir begitu antusias, tapi seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena pengaturan dari pihak Korem 131/Santiago.

Adapun Alumni Akabri 1990 yaitu Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Dandenma Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf E. Martadinata, Karoops Polda Sulut
Kombes Pol Wawan Wirawan, Karolog Polda Sulut Kombes Pol Yohanes, Dirbinmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi dan Dir Sabara Polda Sulut Kombes Pol HM Heri. M.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kolonel Arm F.ranky J. H Watuseke (Kasrem 131/Santiago), Kolonel Inf George Zoro Sumilat (Kasi Pers Kasrem 131/Santiago), Kolonel Chb Much. Arfa Ashari (Kasiren Kasrem 131/Santiago), Letkol Inf Aris Windarto (Kasi Ops Kasrem 131/Santiago), Mayor Inf Saul Malangkas (Kapenrem 131/Sabtiago), Letkol Ckm Alfrit Sengka (Dandenkesyah 13.04.01 Manado), Letkol Cpm Suharno (Danden Pom XIII/1), Danden bekang, Kasetumrem, Letkol Chb (k) Ni Nengah Gunasih, (Danden Hubrem 131/Santiago), Akbp Pol Sigit (Kabag Dalops Polda Sulut), Purwanto (Pimpinan Cabang BRI Manado), Mikri Onibala (Pimpinan PT. Tribeca) dan David Herson (Pimpinan HRD Tribeca Park).

Kota ManadoBeritaCOVID-19

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE