Sikap Tegas Gubernur Terhadap Insiden Tutup Jalan Di Minut

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Sekelompok masyarakat yang melakukan penutupan jalan Ir Soekarno di Kabupaten Minahasa Utara di respon tegas oleh Gubernur Olly Dondokambey viral di Medsos.

Sejumlah kalangan pun  ikut bicara terkait insiden ini,Ruben Saerang staf khusus Gubernur Sulut menilai aksi dari Olly Dondokambey tersebut adalah langkah bijak seorang pemimpin.Sikap tersebut ditunjukan oleh Gubernur untuk menegaskan bahwa tanah air Indonesia adalah negara hukum sehingga siapa saja wajib menhormati aturan yang ada.

Ruben menegaskan kepada Kabarsulut.com" Jadi ketegasan dari gubernur jangan disalahartikan atau digoreng dalam maksud lain. Tindakan beliau justru memberikan pencerahan kepada publik bahwa protes dan kritik harus dilakukan dengan jalur konstitusional bukan keinginan sepihak".

Mantan anggota DPRD Sulut ini juga berharap kejadian ini dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk bertindak sesuai prosedur dan tidak main hakim sendiri jika melakukan protes apalagi terkait persoalan tanah.

"Apa yang dilakukan gubernur demi kepentingan publik  yakni yang namanya jalan tidak bisa ditutup, itu adalah akses publik dan menyangkut kepentingan banyak orang" jelas Saerang.

Beliau juga mengatakan Pemerintah provinsi Sulut selalu membuka diri menerima aduan publik dalam bentuk apapun."konsistensi Pemprov dalam memperhatikan kepentingan masyarakat selalu diapresiasi,asalkan dengan cara sopan dan beretika''tutupnya..

ViralTokoh

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE