Target 30.000 Vaksin per Bulan BIN Sulut Percepat Vaksinasi

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Manado,Badan Intelejen Negara (BIN) daerah Sulut memberikan perhatian akan kembalinya fenomena terjadi peningkatan jumlah angka Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia.

Untuk mengantisipasi lonjakan yang terjadi Dinas Kesehatan bersama BIN Kabupaten/kota menagertkan capaian vaksinasi hinggaa 30.000 dosis per bulannya.

Dari pantauan di Kelurahan Tuminting Kecamatan Tuminting Kota Manado dan Di Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari. Menurut Kepala BIN daerah Sulut, Laksma TNI Adriansyah SE, dosis vaksin dalam satu bulan target 30.000 agar angka kasus COvid-29 bisa ditekan seminim mungkin terutama untuk wilayah.

" Mengingat di beberapa wilayah lain sudah  terjadi kenaikan walaupun belum tidak secara signifikan untuk itu kami Dinkes melakukan antisipasi dengan makin mengintensifkan vaksinasi," ujar Andriansyah.

Selain rutin menggelar vaksinasi massal, BIN daerah Sulut bersama Dinkes setempat juga kerap memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat terkait manfaat vaksin karena masih ada temuan warga yang menolak akibat khawatir dampak yang ditimbulkan paska vaksinasi.

Beliau juga mengatakan masyarakat agar tidak terpengaruh oleh berita bohong dan Hoax ihwal dampak paska Vaksinasi. Semua vaksin Covid-19 yang ada di Indonesia sudah terbukti aman dan terverifikasi badan kesehatan dunia ( WHO).

Dalam kegiatan vaksinasi BIN daerah Sulut yang digelar diseluruh Kabupaten /Kota wilayah Sulut merupakan bentuk dukungan dari BIN dalam membantu pemerintah menigkatjan capaian vaksinasi secara nasional serta pula membentuk kekebalan imun tubuh masyarakat di era pandemi Covid-19.

COVID-19Kota Manadosulut

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE