Trader Pemula Harus Menghindari 7 Kesalahan ini dalam Investasi Cryptocurrency

Admin
Admin
...

Kabaesulut.com -Investasi cryptocurrency tentunya memilik banyak resiko terlebih khusus para pemula, Untuk melakukan trading cryptocurrency harus melakukan banyak riset.

Kebanyakan pemula mengawali trading tanpa mengetahui resiko yang mengakibatkan melakukan kesalahan saat trading. Jika anda pemula maka wajib menhindari 7 kesalahan berikut ini:

  • Investasi Tanpa Riset yang Mendalam

Kesalahan paling umum yang dilakukan para trader pemula hanya bermodalkan cerita dari pengalaman orang lain kemudian langsung tiba-tiba ikutan investasi. Padahal setiap individu memiliki tujuna investasi dan resiko masing-masing. Biasanya para pemula gaga melakukan riset mendalam pada aset kripto yang ini mereka beli. Padahal masing- masing kripto memiliki karakter dan performanya masing-masing dan yang sering terjadi adalah trader pemula tidak mempelajari pergerakan pasar yang akhirnya ketika harga jatuh menimbulkan kepanikan.

  • Takut dengan Volatilitas Harga Cryptocurrency

Dalam market kripto memiliki harga tyang fluktuatif tiap detik, biasanya para traders yang berpengalaman sudah mengerti dan biasanya sudah memiliki pengalaman dengan ini begitu juga sebaliknya trader pemula seringkali takut ketika menghadapi paar yang volatil.

  • Tidak membuat Strategi

Trader yang berpengalaman biasanya memiliki strategi agar mereka bisa bermain aman saat ada penurunan yang pastinya pengalaman trading sejak lama merupakan kemampuan dari membangun strategi. Dalam investasi apapun kadang hal ini yang sering dilupakan oleh trader pemula yang ingin keuntungan instan.

  • Fomo

Kesalahan umum lainnya yang dilakukan trader pemula adalah mengikuti pergerakan investor lain daripada menggunakan analisa sendiri. Hal ini menyebabkan mereka FoMo ke koin yang sedang naik dan diminati banyak orang. Sementara traders berpengalaman biasanya keluar dari trading atau koin yang sedang ramai diminati.

*Panin Scaling

Kesalahan trader pemula yang satu ini biasanya terjadi jika si trader tidak memahami nilai pasar yang fluktuatif. Kripto yang memiliki karakter naik dan turun dengan cepat membuat trader pemula sering melakukan panic selling. Hal ini merupakan situasi di mana trader tidak memiliki kesabaran dan langsung menjual aset mereka dengan harga rendah.

  • Trading Tanpa Stop Loss

Dalam trading atau investasi, kesabaran dan penerimaan adalah hal paling penting. Banyak trader pemula yang melakukan trading secara emosional dan menolak kerugian. Sementara trader berpengalaman memiliki keterampilan untuk menerima kerugian dan beralih ke trading lainnya. Tanpa kesabaran dan keterampilan untuk menerima biasanya yang menjadi penyebab trader pemula kehilangan uang. Untuk itu dalam investasi, belajar yang namanya “stop loss”. Tetapkan stop loss untuk mengontrol kerugian.

  • Mengambil Resiko Terlalu Banyak

Jika berbicara mengenai kripto, orang akan langsung membayangkan “keuntungan”. Sehingga menurut mereka lebih baik mengambil resiko besar agar nanti cepat untung. Pemikirian seperti itu lah yang menjadi kesalahan trader pemula. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kripto memiliki nilai yang sangat volatil. Sehingga sangat tidak disarankan untuk menaruh semua aset kamu di kripto.

Gaya Hidup

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE