Wagub Steven: Jenis Varian Baru Covid-19 Pemerintah Siapkan Antisipasi

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Covid-19 menggila di bagian eropa, gelombang serangan Covid-19 kembali melanda duinia dengan jenis varian baru yang terus bermunculan dengan penyebaran yang semakin cepat.

Hal ini tidak menutup  mata pemerintah Indonesia khususnya Provinsi Sulawesi Utara untuk mengambil langkah antisipasi akan kondisi tersebut.

Wakil Gubernur Steven Kandouw meghimbau agar prokes tetap dijaga dan dijalankan dengan baik dikarenakan bahaya covid-19 masih mengancam meskipun angaka kasus di Sulut sendiri sudah menurun.

Beliau juga menjelaskan beberapa negara di Eropa kembali terserang gelombang varian baru COvid-19." Tetap waspada, di Eropa itu sudah ada serangan gelombang ke empat yang lebih dahsyat bahayanya" ujar Kondouw.

Dari hasil penelitian ternyata korban 90% yang belum divaksinasi, maka dari itu beliau sangat mendorong agar semua warga sulut untuk divaksinasi." semangat masyarakat sulut harus digelorakan untuk mau di vaksinasi.

Untuk Mengantisipasi gelomang ketiga covid-19 yang ad di Indonesia, Pemerintah pusat telah menetapkan kebijakan untuk PPKM level 3 dimulai dari 24 Desember sampai 2 Januari 2022.

Wagub Steven siap menjalankan kebijakan pemerintah pusat untuk mengantisipasi Covid-19 terlebih pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. konsekuensinya akan ada pembatasan kegiatan masyarakat.

Ibadah tidak bisa lebih dari kapasitas 50%, tempat keramaian ditutup, tidak ada aktifivitas tinggi antara satu daerah dengan yang lain, transportasi darat,laut udara dibatasi kecuali ada surat tugas khusus.

Beliau juga mengingatkan bahwa pemerintah kabupaten/kota mengalokasikan anggaran yang cukup." Pemda harus displin jangan sampai tidak siapkan anggaran." tutupnya.



TokohsulutKota ManadoCOVID-19

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE