Yayasan God Bless You Berbagi Kasih Saat Pandemi

Admin
Admin

Manado, KabarSulut.com — Di tengah pandemi Covid-19, saat sektor ekonomi terdampak, masih saja ditemukan pribadi atau kelompok yang mau berbagi kasih dengan sesama.

Salah satunya Yayasan God Bless You, biasa disingkat GBU yang diketuai oleh Jovian Kaunang.

Yayasan God Bless You memang masih baru, belum genap 1 tahun, dengan SK Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia yang baru disahkan pada 27 Januari 2020.

Meski masih baru, tapi yayasan ini sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama, melalui pelaksanaan bakti sosial berupa pembagian bahan pokok.

Kepada KabarSulut.com, Jovian Kaunang mengatakan, Yayasan GBU sejak awal didirikan memang bertujuan untuk menjadi saliran berkat bagi sesama dalam berbagai hal.

“Yayasan ini sejak awal didirikan tujuannya memang demikian, yaitu membantu sesama dengan apa yang ada pada kami. Kepedulian itulah yang membuat yayasan ini ada,” ujar Jovian, Kamis (22/10/2020).

Salah satu pengurus yayasan menyerahkan bantuan kepada salah satu lansia (foto ist)

Lanjut Jovian, Yayasan GBU menaruh perhatian kepada lansia, janda duda, anak yatim piatu dan warga kurang mampu.

Dalam beberapa kali kegiatan pembagian bahan pokok, hal tersebut sudah terlihat, apalagi para anggota yayasan juga turut menjadi donatur dan menyalurkan bantuan secara langsung.

“Sekarang memang sedang pandemi Covid-19, tapi kami memilih berbagi kasih karena kami tahu ada banyak warga terdampak yang membutuhkan bantuan. Kami memang tidak bisa menjangkau semua, tapi yang bisa kami jangkau itu dulu. Kedepan kami ingin terus menjalankan misi ini dan lebih banyak lagi membantu sesama,” kata Jovian.

Sambil membagikan bantuan bahan pokok, Yayasan God Bless You juga turut mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak.

“Protokol kesehatan itu sudah jadi gaya hidup baru sekarang ini. Itu juga demi kesehatan kita. Orang tua, ibu-ibu sering bilang, biar nda ada apa-apa, yang penting sehat-sehat. Nah, sekarang saat yang tepat untuk menjalankan itu,” pungkas Jovian.

Kota ManadoMotivasi

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


Indodax