Korban Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa, Danau Tondano

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Minahasa,Korban tenggelam Firman Towoliu (44) di Danau Tondano Kabupaten Minahasa akhirnya di temukan dalam upaya pencarian di hari kedua Jumat,(12/11).

Tim Basarnas (Badan SAR Nasional) Manado terdiri dari 2 orang penyelam terjun langsung ke lokasi kejadian. Sementara Tim SAR gabungan melaksanakan pencarian korban dengan menyisir pinggiran danau menggunakan perahu karet dan penyelaman.

Sekitar pukul 10.30 WITA akhirnya upaya pencaraian membuahkan hasil korban ditemukan tak bernyawa di sebelah utara dari lokasi kejadian jaraknya 20 meter tidak jauh dari lokasi.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Manado Jandry Paendong mengatakan, korban ditemukan di bawah tanaman eceng gondok." Proses pencarian semakin sulit karena akar tanaman menutupi korban. Dan sekarang korbam sudah di evakuasi ke RS Sam Ratulangi Tondano untuk di bersihkan. Setelah itu akan disemayamkan di pihak keluarga korban"ujarnya.

Sebelumnya korban sempat di laporkan hilang oleh anaknya saat sedang menyelam mencari ikan menggunakan panah. Kemudian dilakukan pencarian secara manual dengan penyisiran di pinggiran danau akan tetapi tidak menemukan tanda-tanda korban oleh masyarakat setempat.

Kabupaten Minahasa

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE