Akhirnya Patung Johann Gottlieb Schwarz Tiba di Langowan

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Langowan (02/12) Sumbangan dari Prabowo Subianto Patung tembaga Johann Gottlieb Schwarz merupakan patung tembaga hasil karya dari seniman patung dari  Yogyakarta, dengan kandungan material hasil dari campuran tembaga dan perunggu.

Ketua Badan Pekerja Majelis Wialyah Langowan Satu Pdt Emi Rut Walukouw Worotikan STh mempimpin langsung doa dan ucapan syukur atas kedatangan patung tersebut.

Dengan spontan dari pendeta dan jemaat yang menyaksikan langsung hal bersejarah mengucapkan halleluyah.Ketika container di di buka untuk melakukan bongkar muat selesai doa dan ucapan syukur bersama.

Kodam XIII Merdeka Manado dengan Kendaraan crane milik Batalyon Zipur turut membantu proses penurunan maupun penaikkan patung Johann Gottlieb Schwarz.

Dilakukan dengan penuh hati-hati akahirnya bisa dikeuarkan dari container kemudian langsung di pasang di atas jalan raya depan lokasi pembangunan monumen berkat kerja sama antara Tim Yogyakarta dan Kodam XIII Merdeka.

Bagian kaki patung tersebut di pegang dan di abadikan dengan berfoto selfie oleh warga laongowan dan sebagian tukang ojek karena di berikan kesempatan.

keunikan terjadi saat patung JG Schwarz menggantung di alat crane, yang awal posisi menghadap gedung gereja, namun berputar sekitar 180 derajat hingga berhadapan langsung dengan ratusan warga yang ada di sekitar pangkalan ojek dan depan monumen.

kejadian ini memberikan kesan bahwa sang misionaris sedang memberkati warga langowan sesuai dengan posis pada patung tangan kiri memegang Alkitab dan tangan kanan terangkat memberkati. Lalu patung di naikkan dan di pasang pada tempatnya ditas konstruksi monumen menghadap ke arah utara.

Mengenai pemberian patung tersebut di tegaskan kembali oleh Novi Mewengkang selaku koordinator Lapangan Pembangunan Monumen Johann Gottlieb Schwarz yakni patung diberikan oleh Letjen TNI Prabowo Subianto sebagai Kado Natal dan Tahun Baru bagi wrga Minahasa Khususnya Langowan.

"bukan atas nama jabatan maupun partai beliau serta sebagai Menteri Pertahanan dan Keamanan RI pemberian ini lebih kepada hubungan emosional beliau dnegan warga langowan karena ibunda tercinta Dora Sigar adalah Tou Langowan asli" tutur Mewengkang.

Diharapakan dapat menambah keindahan wajah Laongowan dari segi estetika dan keimanan jemaat GMIM khususnya buah dari pelayanan dang misionaris dengan kehadiran patung tersebut.

" Direncanakan peresmiannya sebelum Hari Raya Natal dan akan di Hadiri langsung oleh Probowo Subianto maka dari itu dukungan doa dari masyarakat langowan diharapakan agar dapat memperlancar proses pembangunan dan terhindari dari hal-hal yang tidak di inginkan" tutupnya.

Kabupaten Minahasa

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE