Antusias Anak-anak Vaksinasi BIN di Sulut dalam Suasana Natal

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Minahasa Utara (27/12) minat para anak-anak usia 6-11 tahun untuk mengikuti vaksinasi yang diselengarakan Badan Intelejen Nasional (BIN) daerah Sulut bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.

Salah satu daerah yaitu Desa Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara Kabupaten Minahasa dan SDN Suwaan Kecamatan Kalawat Minut, dan seluruh wilayah di Sulut.

Menurut Kepala BIN daerah Sulut,Laksma TNI Andriansyah SE Walaupun ditengah momentum perayaan Natal kegiatan vaksinasi tetap digelar merupakan komitmen BIN daerah Sulut untuk percepatan vaksinasi nasional khusus bagi anak usia 6-11 tahun dan Lansia.

Beliau berharap agar semua pihak bekerjasama untuk kesuksesan kegiatan vaksinasi dengan membawa keluarga, baik Lansia maupun anak dalam memenuhi syarat pembentukan kekebalan komunal.

"Kali ini vaksinasi difokuskan untuk anak usia 6-11 tahun dan Lansia. BIN daerah Sulut bekerjasama dengan Dinas pendidikan dan pihak sekolah untuk siswa sekolah Dasar,agar siswa dapat hadir disekolah untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi" tegas Adriansyah.

Giatnya vaksianasi diadakan di masa liburan natal agar diharapkan semua siswa sekolah Dasar di wilayah Sulut sudah mendapatkan vaksinasi ketika kembali masuk sekolah di bulan Januari yang rencananya akan mulai pembelajaran tatap muka.

Vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan injeksi ke dalam otot tubuh dibagian lengan atasb dengan dosis 0,5 mili yang nantinya diberikan sebanyak 2 kali degan interval minimal 28 hari, Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi.

Beritavaksinasisulut

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE