Balita Sempat Terjebak Akibat Kebakaran 3 Rumah Warga Di Manado

Admin
Admin
...

Kabarsulut,com - Manado, Seorang balita berusia 2 tahun yang sedang tertidur nyaris menjadi korban kebakaran 3 rumah warga sekaligus, akan tetapi berhasil di selamatkan.

Rumah warga Kota Manado Sulawesi Utara (Sulut) hangus terbakar,Berdasarkan pantauan kabarsulut.com ( 05/05) terlihat salah satu rumah sudah rata dengan tanah akibat kebakaran yang terjadi di Kelurahan Perkamil, 2 rumah lainnya nampak tersisa dinding beton yang masih berdiri namun kedua atap rumahnya habis terbakar.

Diketahui insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Sebanyak 4 armada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Manado berhasil memadamkan api pada pukul 11.00 Wita.

Adapun keluarga korban kebakaran mulai membersihkan puing-puing dan sejumlah wraga turut membantu atas kejadian yang diduga terjadi akibat arus pendek listrik alias korsleting.

"Saya kan pergi ke warung, saya tidak tahu anak-anak semua tidur dan kata anak saya api dari kabel listrik, cuman dari situ api" ujar korban.

Beliau menuturkan dalam kejadian itu balita berusia 2 tahun sempat terjebak pada saat kejadian, balita tersebut sedang tidur dalam kamar, namun akhirnya dapat diselamatkan saat api belum membesar.

"Ada bayi umur 2 tahun setengah. Ada tidur (balita), anak saya angkat. Surat-surat tidak bisa dibawa lantaran api sudah bakar rumah," ujarnya.

Adapun total kerugian atas kebakaran yang menghanguskan 3 rumah tersebut ditaksir mencapai Rp 700 juta.

"Dengan total kerugian dari 3 unit rumah yang terbakar sejumlah Rp 700 juta," paparnya

Kapolsek Tikala Iptu Sofyan Ramin mengungkapkan, kejadian ini diduga terjadi karena arus pendek listrik atau korsleting. Sumber api diketahui muncul dari rumah pemilik Aror-Subaida.

"Untuk titik api berasal dari rumah keluarga Aror-Subaida yang terbakar di atap ruangan kamar tidur bagian belakang yang diakibatkan korsleting arus listrik,"tutupnya.



Berita

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE