Bunga, Syarat, dan Fitur (Kartu Kredit BRI) Terbaik

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Bank BRI adalah bank terbesar di Indonesia saat ini, Kartu kredit BRI adalah salah satu kartu kredit dengan jaringan terluas di Indonesia. Melihat deretan kartu kredit yang diterbitkan, BRI menawarkan berbagai jenis kartu dengan fitur yang di beragam sesuai dengan kebuthan nasabah.

Kartu kredit adalah salah satu produk pinjaman populer di Bank BRI, yang merupakan kredit tanpa agunan berbasis kartu yang meberikan kenyamanan nasabah melakukan transaksi di merchant yang bekerja sama.

Kartu Kredit BRI memiliki outstanding mencapai Rp 2,68 triliun di 2019, meningkat 22,91% dibanding tahun 2018 sebesar Rp 2,18 triliun. Begitu juga dengan nilai transaksi dan jumlah kredit yang masing - masing mencapai Rp 9,75 triliun dan 1.97 juta kartu naik dari 1.68 juta di 2018.

BeberapaProduk Menarik Kartu Kredit BRI :

  • Kartu Kredit Pemerintah untuk Satuan Kerja LN dan APBD.
  • Corporate card untuk distributor financing.
  • Cobranding Traveloka Pay Later, program Affinity Card (Goes To University), dan program Syariah Card.
  • Cicilan 0% dengan program Bring

BRI juga menawarkan pengajuan kartu kredit secara online, Disamping itu BRI memiliki sejumlah kartu kredit dengan iuran tahunan yang cukup terjangkau dengan fitur dan fasilitas yang ditawarkan.BRI menyediakan satu website khusus terpisah dari website utamanya tentang segala informasi kartu kredit yaitu https://kartukredit.bri.co.id/

Berikut ini daftar Kertu Kredit BRI terbaik :

  • Wonderful Indonesia
  • Easy Card
  • JCB Platinum
  • BRI World Access
  • Traveloka Paylater Card
  • Mastercard Platinum
  • Cicilan 0% dan Loan on Phone (LOP)

Adapun Syarat Membuat Kartu Kredit BRI :

  1. Batasan Usia 17 – 65
  2. Memiliki penghasilan tetap
  3. Mengisi form pengajuan pembuatan kartu kredit, bisa online atau formulir cetak
  4. Isi Aplikasi dengan lengkap dan ditandatangani basah di lembar tanda tangan nasabah. Untuk pengisian online saat ini menggunakan tanda tangan elektronik
  5. Lampirkan fotokopi Identitas Diri (KTP / Passport) dan Bukti Keterangan Penghasilan (slip gaji, mutasi rekening 3 bulan terakhir, dan lainnya)

BRI menyediakan fasilitas pengajuan kartu kredit secara online. Berikut ini langkah – langkah cara membuat kartu kredit BRI online:

#1 Masuk ke Situs kartukredit.bri.co.id

Situs ini menyediakan informasi lengkap soal kartu kredit BRI, termasuk cara pengajuan, fitur produk , promo menarik dan apply kartu kredit. Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia adalah kartu kredit Co-Branding yang diterbitkan oleh BRI bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, diberikan kepada individu yang ingin menikmati keindahan alam dan budaya Indonesia.

Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia dikeluarkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan lisensi dari MasterCard dan Pemegang Kartu adalah orang yang namanya tercantum pada kartu dan berhak menggunakan kartu.

Limit dan Penghasilan

Pilih ‘apply kartu kredit’ yang terdapat di bagian kanan atas. Saya klik bagian ini.

#2 Pilih Kartu Ingin Diajukan

Masuk ke bagian berikutnya , saya diminta memilih kartu kredit yang ingin diajukan. Ada beberapa kartu kredit BRI yang tersedia untuk diajukan dengan keterangan fitur dan menfaatnya.

#3 Tanda Tangan Elektronik

Anda perlu membuat user ID di PrivyID atau jika sudah pernah membuat sebelumnya bisa menggunakan user ID yang sudah ada. User ID di PrivyID cukup dibuat sekali dan bisa digunakan setiap kali Anda ingin menggunakan tanda tangan elektronik.

#4 Pengisian Formulir Aplikasi


Setelah bisa masuk dengan tanda tangan elektronik, menggunakan User ID Privy, saya masuk ke bagian pengisian data, dan upload dokumen. Ada bagian yang wajib dilengkapi, yaitu:

  • Data diri: nama, tanggal lahir, alamat dan sebagainya
  • Ambil foto KTP, Selfie dan NPWP wajib menggunakan kamera ponsel
  • Data Kontak Darurat : keluarga tidak serumah, nama, no kontak, alamat dan hubungan
  • Pekerjaan: nama perusahaan, alamat perusahaan, penghasilan per bulan, jabatan
  • Lain – Lain.

Data yang perlu dilengkapi cukup banyak dan detail, maka pastikan bahwa koneksi internet bejalan dengan baik. Setelah semua selesai, Anda Submit aplikasi dan menunggu follow up dari Bank BRI untuk proses pembuatan kartu kredit.

Salah satu Kartu kerdit BRI adalah Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia adalah Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, diberikan kepada individu yang ingin menikmati keindahan alam dan budaya Indonesia.

Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia dikeluarkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan lisensi dari MasterCard dan Pemegang Kartu adalah orang yang namanya tercantum pada kartu dan berhak menggunakan kartu.

Limit dan Penghasilan

Kartu Kredit BRI Wonderful memberikan limit mulai dari Rp 15 juta sd Rp 75 juta dengan ketentuan minimum penghasilan di Rp 5 juta per bulan.

Fitur

Karena kartu ini ditujukan terutama untuk Anda yang suka travelling, jalan jalan, fitur utama kartu kredit BRI wonderful Indonesia adalah points, semakin sering digunakan semakin banyak poin dikumpulkan, yang bisa digunakan lagi untuk transaksi.

Manfaat yang ditawarkan adalah:

  • Double Points Sepanjang Tahun: 2x BRI Point untuk setiap transaksi pembelian tiket pesawat; 2x BRI Point untuk setiap transaksi pemesanan hotel; dan 2x BRI Point untuk setiap transaksi pembelian paket wisata.
  • Auto Convertion Point, Menjadi Traveloka Point.
  • Dana Tunai Kartu kredit BRI (Loan On Phone) adalah fasilitas yang diberikan kepada Pemegang Kartu Kredit BRI untuk memindahkan sejumlah rupiah (50% dari sisa limit) ke rekening BRITAMA / SIMPEDES Bank BRI. Pembayaran Dana Tunai kartu kredit  BRI dengan cicilan tetap per bulannya. Pilihan jangka waktu cicilan yang diberikan mulai 3 bulan sampai dengan 24 bulan.
  • Ubah transaksi menjadi cicilan (BRING). Kini transaksi apapun dimanapun dapat diubah menjadi cicilan dengan bunga ringan dan jangka waktu cicilan hingga 12 bulan.

Suku Bunga Kartu Kredit

Suku Bunga Pembelanjaan : 2,25%. Minimum Payment : 10% dari total tagihan atau minimal Rp 50,000 dan Tanggal Cetak Tagihan/Cycle : tanggal 15 setap bulan dan Tanggal Jatuh Tempo : 16 hari sejak tanggal cetak tagihan.

Biaya Biaya

  • Iuran Tahunan: Rp 600,000 kartu utama dan Rp 300,000 kartu tambahan
  • Maximum Cash Advance 60% dari sisa limit dan Biaya Over Limit Rp.125.000,-;
  • Biaya keterlambatan pembayaran 3% dari total tagihan atau maksimum Rp.150.000

Sebagai bank terbesar dan terkaya di Indonesia saat ini, Bank BRI menawarkan berbagai jenis kartu kredit untuk para nasabahnya. Rentang jenis kartu yang ditawarkan BRI banyak dan beragam, mencerminkan keinginan bank memenuhi kebutuhan nasabah yang berbeda beda.


Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE