Cegah Banjir, Personil Koramil 1302-02/Eris Ajak Warga Bersih-Bersih Lingkungan

R1
R1
...

Kabarsulut.com - Minahasa, Kepedulian dan tindakan Antisipatif nampak dalam kegiatan Personil Koramil 1302-02/Eris Prajurit Kepala   ( Praka ) Akbar Setiawan yang bersama Warga sedang membersihkan saluran air di Desa Tandengan, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada Senin 23/01/2023 Pukul 09.30 Wita.

Berbekal peralatan sederhana berupa Cangkul dan Sekop tampak Bintara Pembina Desa (Babinsa) Akbar bersama Warga tengah membersihkan saluran air yang terlihat di penuhi tumpukan sampah plastik dan rerumputan kering.

kegiatan pembersihan saluran air sengaja dilakukan oleh Babinsa mengingat saat ini hujan masih sering melanda wilayah binaannya sehingga dikhawatirkan nantinya sampah yang menumpuk bisa menyumbat saluran air dan menyebabkan banjir jika di biarkan.

Komandan Koramil ( Danramil ) 02/Eris Letnan Satu ( Lettu ) Inf Farisnop Ompoeo memberi Apresiasi atas kerjasama Babinsa dan Warga setempat dalam menjaga dan memelihara lingkungan.

" Kegiatan pembersihan saluran air seperti halnya yang dilakukan oleh Praka Akbar adalah suatu bentuk keperdulian terhadap lingkungan dan cegah dini terhadap bencana alam ", ucap Danramil.

" Saya berharap ini dapat menjadi contoh bagi para Babinsa di wilayah agar lebih memperhatikan hal-hal yang dapat mengakibatkan bencana, serta dengan kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat agar lebih menjaga kebersihan lingkungan dan senantiasa terhindar dari bencana yang mungkinan bisa terjadi ", Pungkasnya. (David

BeritaKabupaten Minahasa

R1


BINANCE