Hilang Sejak 2021 Briptu Christy Kini Jadi Buronan

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Manado, Seorang polisi beranama lengkap Briptu Christy dikabarkan hilang dan mangkir dari tugas sejak 15 November 2021 lalu. Hulangnya polwan yang bertugas di polrestaa Manado itu ramai diperbincangkan diberbagai platform media sosial dan menjadi viral.

Briptu Christy diketahui bertugas di Polresta Manado, Kabid Humas Polda Sulawesi Utara kombes Jules Abraham Abast mengatakan bahwa Christy terkonfirmasi desersi atau kabur dari tugas.

"faktanya yang bersangukatan itu desersi terkait dengan kabar yang beredar di media sosial" Kata Jules di konfirmasi, Minggu (06/02).

Beliau menjelaskan bahwa saat ini kepolisian telah memasukan Briptu C ke dalam DPO terhitung sejak Januari 2022. Namun demikian hingga saat ini belum di ketahui pasti mengenai alasan christy melarikan diri 30 hari dari tugasnya sebagai seorang abdi negara.

Menurut beliau pengejaran itu tengah dilakukan oleh tim gabungan yang dibentuk dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulut, Dikatakan juga bahwa Briptu C diduga berada di Kendari Sulawesi Tenggara.

"Namun jika yang bersangkutan tidak kembali ke kesatuan, baik saat dicari maupun tidak dicari oleh Tim Gabungan Propam, tetap yang bersangkutan dapat dilakukan sidang secara in absentia," jelasnya.

Kapolres Manado, kata Jules, telah mengajukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari dinas kepolisian terhadap yang bersangkutan melalui Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri.

"Karena yang bersangkutan telah meninggalkan tugas tanpa izin selama lebih dari 30 hari secara berturut-turut," tambahnya.



Berita

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE