Juara Bertahan Perancis, Duel dengan Inggris, Mbappe Masih Jadi Andalan Bagi Timnas.

R1
R1
...

Kabarsulut.com, Jakarta - Dua tim yang difavoritkan di Piala Dunia Qatar 2022 sudah saling perang di babak perempat final, 10 Desember mendatang.
Inggris menantang juara bertahan Perancis. Keberhasilan kedua tim memastikan maju ke perempat final, setelah Inggeris membekuk Senegal 3-0,  Senin subuh (5/12) dan Perancis mengalahkan rivalnya Polandia 3-1, Minggu malam (4/12) pada partai yang dipentaskan  babak 16 besar .

Penyerang Perancis, Kylian Mbappe pada laga itu tampil gemilang dan menunjukkan kemampuannya sebagai pemain depan berbahaya dan harus diperhitungkan lawan.
Atas kepiawainnya mengolah si kulit bundar, dua gol dilesatkan ke gawang Polandia lewat tendangan keras kaki kanan Sang Bintang, Perancis itu dari sektor kanan pertahanan Polandia.
Dua gol  Mbappe itu menghantar Juara Bertahan memetik kemenangan atas Polandia. Serta menempatkan Kylian Mbappe untuk sementara memimpin singgasana Pencetak Gol terbanyak dengan mengemas 5 gol.

Bintang Piala Dunia

Pemain kelahiran 20 Desember 1998 ini sudah layak disematkan predikat bintang Piala dunia 2022 Qatar karena kepiawainnya dilapangan mengolah si kulit bundar. Dan pemain yang memiliki tinggi badan, 1,78 m memiliki kecepatan lari bak anak panah dilepaskaan sehingga menyulitkan pemain belakang lawan mengadangnya.
Ia juga memiliki skill  mumpuni mengolah bola. Sambil berlari ia bisa melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya tanpa ancang ancang ke gawang lawan. Meskipun pelatih menempatkan di posisi sayap kiri, Penyerang Paris Saint Germain atau PSG sering menggunakan kaki kanan melepaskan tembakan keras ke arah gawang.

Kylian Mbappe juga memiliki karakter yang baik di lapangan, tidak cerewet terhadap keputusan wasit. Kalupun menurutnya ada kontroversi putusan wasit ia kerap tidak memprotes langsung ke wasit, paling ia hanya mengangkat tangan sebagai protes ketidakpuasan atas putusan wasit.
Ia juga seorang pembunuh berdarah dingin di lapangan untuk memenangkan timnya yang berlaga.

Dengan penampilan cemerlang  dan makin bersinar pemain yang memiliki berat badan 73 kg itu layak dapat disebut bintang lapangan. Pasalnya partai melawan Polandia Minggu malam milik pemain kelahiran Paris itu.
Mbappe memang sudah menonjol talenta sepakbola sejak usia dini. Ia jadi bintang bagi akademi remaja di AS Bondy, INF Clairefontaine dan Monaco.
Di Monaco membuat debutnya sebagai pemain profesional. Mbappe menjadi starter reguler dan pencetak gol di musim 2016-2017. Diusia 17 tahun menyumbang gelar di Ligue 1.

Kylian Mbappe membuat debut internasional pertama di tim senior Perancis tahun 2017. Sebelumnya mewakili Perancis diusia dibawah 17 tahun dan dibawah usia 19 tahun.
Perjalanan Mbappe masih panjang dan berliku di sepakbola profesional. Tentu pemain berkulit gelap ini, bersama teman temannya sedang fokus dan berkosentrasi mempertahankan gelar juara dunia FIFA untuk dibawah pulang kembali ke daratan Perancis untuk bersemayam selama empat tahun ke depan.
Tidak berlebihan jika Kylian Mbappe,  Diamond bagi timnas Perancis tanpa mengecilkan peran pemain pemain Perancis lainnya .( eddy lahengko)

R1


BINANCE