Kenapa Jika Minum Air Es malah Semakin Pedas

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Hampir semua masyarakat Indonesia menyukai makanan pedas apalagi daerah Sulut suka makanan Pedas. Pasalnya, kuliner Indonesia sangat identik dengan rasa pedas, menambahkan cabai atau rempah-rempah.


Umumnya orang yang kepedasan akan segera mencari air minum untuk menghilangkan rasa pedas,dan air es adalah pilihan paling banyak karena merasa paling ampuh menghilangkan rasa pedas.


Padahal jika minum air es pada saat kepedasan itu hanya akan menambah rasa pedas tersebut,Hal ini di karenakan Cabe mengandung senyawa yang bernama Capsaicin yang menyebabkan lidah kita merasa pedas saat makan cabe.

Nah jika kita minum air es akan lama untuk menghilangkan senyawa Capsaicin dari mulut kita makanya mulut kita akan merasa semakin pedas sedangkan kalo air hangat akan lebih cepat melarutkan senyawa Capcaisin di mulut dan Lidah Kita.

Selain itu, minum air dingin saat kepedasan bisa membuat kepekaan lidah berkurang terhadap rasa. Jadi, kamu tidak bisa merasakan kenikmatan makanan yang sedang disantap karena kalah dengan rasa dingin dan pedas yang tidak karuan. Itulah sebabnya kita lebih dianjurkan minum minuman hangat saat merasa kepedasan.

Kesehatan

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE