Kodim 1309 Manado bersama Babinsa Koramil 03/Wanea Serta Masyarakat Membersihkan pohon Tumbang

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Manado (06/03) Babinsa Koramil 03 Wanea,Kodim 1309/ Manado bersama personil BPBD serta warga masyarat di Kelurahan Winangun Dua, Bergotong royong membersihkan pohon tumbang akibat diterjang angin dan hujan lebat yang terjadi dalam beberapa hari ini.

Pohon tumbang tersebut menutupi badan jalan poros Manado-Tomohon tepatnya di Jalan Sam Ratulangi, Keluarahan Winangun Dua, Kecamatan Malalalang, Kota Manado.

Pasca kejadian hujan lebat yang di sertai angin yang kencang mengakibatkan pohon tumbang yang berdiameter sekitar 80 cm dan ranting-ranting yang patah hingga menutupi badan jalan akibatnya arus lalu lintas tidak bisa dilewati.

Kesigapan Babinsa Koramil 03/WSM Kodim 1309 Manado melalui jajarannya bersama anggota polsek Wanea dan personil BPBD serta wraga bergerak untuk membersihkannya.

Akibat cuaca yang ektrim tidak hanya menyebabkan pohon tumbang, kejadian tersebut sudah diatasi dengan gotong-royong bersama pemerintah kelurahan  dan masyarakat serta dibantu Babinsa setempat.

Menurut Babinsa Kelurahan Winangun Dua Serda Jaka, hujan lebat yang disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang hingga menutupi badan jalan.

“adanya kejadian tersebut membuat warga pengguna jalan terganggu. Oleh karena itu saya perintahkan Babinsa Kelurahan Winangun Dua untuk membantu membersihkan pohon tumbang yang sempat menutupi akses jalan,” tegas Serda Jaka.

Selaku Babinsa di kelurahan tersebut pihaknya berharap dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat serta aparat setempat terjalin semakin baik.

Babinsa juga menghimbau “Kepada warga dengan cuaca yang ekxstrim apa bila bepergian supaya hati-hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bila perlu kegiatan diluar rumah ditunda dulu”. tutup Serda Jaka.

Berita

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE