KOPITU DPW Sulut Akan Lakukan Konsolidasi di Sejumlah Kabupaten dan Kota

R1
R1

KABARSULUT.COM Manado - Setelah Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pengurus Pusat, menjadi Pengurus resmi, Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Sulut, Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU), langsung bergerak melakukan pengembangan organisasi hingga ketingkat daerah kabupaten dan kota, dalam waktu dekat ini akan melakukan konsolidasi serta perekrutan dewan pengurus di daerah, Demikian dikatakan ketua DPW Kopitu Sulut, Silvana Tombokan SE.

Ketua KOPITU DPW Sulawesi Utara Bersama Pengurus KOPITU DPW Sulawesi Utara dalam acara Peringatan Ulang Tahun KOPITU Indonesia ke-2

Dijelaskannya pula, sudah ada calon pengurus dibeberapa kabupaten/kota seperti Kota Manado, Minut, Tomohon Bitung Sangihe Kota Kotamubagu dan Talaud, mereka meminta ingin secepatnya dilantik.

" Kami DPW Kopitu Sulut, masih menunggu petunjuk dari DPP Kopitu, apakah sudah boleh melantik pengurus Kabupaten dan kota, untuk itu dalam waktu dekat ini akan melakukan konsolidasi. " kata Tombokan.

Dijelaskannya juga untuk semntara ini kami DPW Kopitu Sulut, masih melakukan pendampingan beberapa teman UKM, tentang manejemen usaha, dan juga para petani porang untuk bercocok tanam yang baik, selain itu juga tengah merampungkan administrasi untuk Surat pemberitahuan ke instansi terkait pemerintah Provinsi Sulut, untk Kepengurusan resmi DPW Kopitu Sulut.

" Yang pasti kami akan mensinkronkan program pemerintah setempat, dengan Kopitu, untuk pengembangan UKM yang ada di Sulut, " jelasnya lagi.

Ketua KOPITU DPW Sulawesi Utara, Silvana Tombokan, SE
Ketua KOPITU DPW Sulawesi Utara, Silvana Tombokan, SE

Ia menghimbau untuk UKM yang ada di Sulut, agar siap menjadi anggota atau pengurus, agar bersama-sama berjuang untuk UKM yang lebih hebat. (r1)

BeritaEkonomi

R1