Menteri BUMN Erick Thohir Targetkan 10.000 Pertashop Untuk Bantu Ekonomi Rakyat

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Erick Thohir mengungkapkan akan menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat dengan target 10.000 unit Pertashop.

Dengan harapan nantinya target 10.000 unit pertashop ini akan berdampak signifikan terhadap kelangsungan energi di daerah dan penyerapan tenaga kerja terutama pengusaha menengah dan pengusaha daerah.

"Kedepannya dengan adanya 10 ribu unit pertashop ini di harapkan akan meningkatkan perekonomian rakyat dengan mengutamakan pengusaha daerah" ucap Erick saat di konfirmasi Minggu (06/02).

Beliau juga menambahkan bahwa Indonesia juga saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 Kesehatan terdampak begitu juga perekonomian. " Saya telah memberikan arahan kepada seluruh BUMN, meskipun korporasi  namun harus tetap ikut menyeimbang keberpihakan kepada rakyat,salah satunya dengan pertashop pertamina ini kita ingin membangun ekonomi yang seimbang" Ujar Erick.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menyampaikan bahwa Pertashop adalah adalah bagian dari Pertamina One Village One Outlet (OVOO) dinama pertamina ingin menyalurkan energi yang mejangkau lebih luas dan merata.

" Dalam hal ini pertamina terus berupaya untuk menghadirkan 10.000 unit pertashop di 7.196 kecamatan seluruh Indonesia dengan harapan kehadiran pertashop akan mempermudah aksesibilitas energi bagi masyarakat, sekaligus menggerakan perekonomian rakyat sehingga masyarakat dapat merasakan langsung kehadiran pertaamina" Ujar Alfian.

BeritaEkonomi

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE