"Nusantara" Nama Ibukota Baru Indonesia

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Pemerintah semakin serius memindahkan ibu kota Negara (IKN) yang baru ke Kalimantan Timur.Secara resmi dipaparkan oleh menteri PPN atau Kepala Bappenas Suharso Monoarfa nama Ibu Kota Negara (IKN) Baru adalah "Nusantara".

Beliau menjelaskan awalnya nama ini memang tidak di umumkan karena belum diberitahukan oleh Presiden Joko Widodo, Namun akhir pekan lalu Presiden menyampaikan namanya.

Akan tetapi belum ada putusan secara rinci apakah nanti IKN  Nusantara ini akan berbentuk Kota atau Provinsi untuk itu belum ada di tentukan pemimpinnya apakah Bupati atau Gubernur.

Pastinya pemimpin akan setara dengan menteri yang dipilih dan dihentikan langsung oleh Presiden dengan masa jabatan lima tahun.

Beliau juga melanjutkan alasan pemilihan nama ini dikarenakan sudah dikenal dan dekat dengan masyarakat selain itu juga sudah di kenal secara global. "Alasannya adalah Nusantara telah dikenal sejak dulu dan sangat ikonik di Internasional mudah dan menggambarkan kenusantaraan kita semua, Republik Indonesia dan saya kira kita semua setuju dengan isitilah Nusantara itu" ujarnya.

Dalam akhir September lalu pemerintah menyerahkan surat presiden (surpres) dan draf Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) ke DPR, dan DPR telah membebtuk panitia khusus RUU IKN untuk membahas rancangan UU tersebut.


BeritaViral

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE