Perayaan HUT YPK GMIST yang ke-59 Tahun, Sederhana Namun Bermakna

R1
R1
...

Kabarsulut.com - Manado, Bertempat di bangsal gereja jemaat GMIST BETANI Beha, perayaan HUT YPK GMIST yang ke-59 tahun di rangkaikan dengan hari pendidikan yang ke-167 tahun, berlangsung hikmah. Sekolah yang merupakan asuhan jemaat ini merayakan HUT YPK GMIST dengan sederhana namun bermakna.

Perayaan HUT YPK GMIST kali ini menjadi sangat berkesan dan penuh cinta. Sebab kalau di tahun-tahun sebelumnya SD YPK Beha merayakan sendiri, tapi kali ini dirayakan bersama dengan SD YPK TIBERIAS Utaurano.

Dalam memeriahkan perayaan ini, SD YPK GMIST BETANI Beha tampil dalam mengisi pujian dengan musik kalaeng medoli yang menjadi ciri khas SD yang di Nakodai oleh ibu F.K Karaeng S.pd selaku kepala sekolah. Tidak ketinggalan juga SD YPK GMIST Tiberias Utaurano tampil dengan vocal grup. Meskipun di rayakan sederhana namun terlihat meriah. Ketika melihat antusias anak-anak yang berani tampil mulai dari Pembawa acara oleh anak kirey Tarimakase, dan Pembawa liturgi, anak Putri Bintang.

Dalam perayaan HUT YPK kali ini yang bertindak sebagai khadim, hamba Tuhan Pdt J.K Tatontos S.TH. Adapun pesan Firman Tuhan yang disampaikan dalam perayaan ini, bagaimana kehidupan umat yang percaya dengan sunguh-sungguh percaya kepada Tuhan Allah, terlebih bagi orang tua bagaimana ia mengajarkan ajaran yang baik bagi anak-anaknya.

Di tengah sukacita syukur HUT YPK GMIST, telah hadir bapak K Manumpil S.PD selaku koordinator wilayah(Korwil) kecamatan Tabukan Utara. Dalam sambutannya, ada beberapa pesan yang di sampaikan oleh bapak Manumpil, "pendidikan YPK harus di munculkan. Begitupun dengan peran orang tua sangatlah penting dalam memajukan pendidikan yang ada di Yayasan Pendidikan Kristen(YPK). Mendidik anak mulai dari rumah sendiri sebab tanpa didikan yang baik dari orang tua anak-anak sudah pasti kesulitan bahkan tidak akan berkembang di sekolah."ucap manumpil.

"kita dibesarkan dari sekolah YPK. Jadi jangan kita melupakan sekolah yayasan ini. Sebab di banding dengan sekolah negeri, sekolah YPK tidak beda jauh, karna sekolah YPK menerima dana Bos. Bahkan sekolah YPK juga menerima prasarana melalui DAK. Satu hal yang harus kita garis bawahi di dalam sekolah YPK, nilai-nilai Agama sudah ditanamkan sejak usia SD, anak-anak sudah di ajarkan ajaran moral'.pungkas Manumpil. (epen)

R1


BINANCE