Peringati Hari Juang TNI AD ke-77, Kodim 1302 dan Polres Minahasa Bersinergi Gelar Donor Darah.

R1
R1
...

Kabarsulut.com - Minahasa, Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ( TNI AD ) yang juga dikenal dengan Hari Juang ke-77 Satuan Teritorial Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa di peringati dengan menggelar kegiatan kemanusiaan Donor Darah di Aula Makodim Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara Rabu (14/12/22)  pukul 07.00 Wita.

Pelaksanaan Kegiatan tersebut, berkolaborasi dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Dr. Samratulangi Tondano dan Pos Kesehatan Kodim 1302/Minahasa dibawah Pimpinan Bintara Kesehatan ( Ba Kes ) Pembantu Letnan Dua ( Pelda ) Max Fredy Wongkar S.Kep. NS, dan dikoordinir langsung oleh Perwira Seksi Teritorial ( Pasi Ter ) Kapten Inf Sulistyo.

Adapun dalam keterangan pada sejumlah Media diinformasikan, para pendonor berasal dari Unsur TNI jajaran Kodim 1302/Minahasa yang bersinergi dengan Unsur POLRI  Kepolisian Resor ( Polres ) Minahasa, dimana dalam aksi kemanusiaan tersebut seluruh anggota yang saat itu mendapatkan arahan ,begitu antusias datang dan mengikuti kegiatan di lokasi pelaksanaan donor darah.

Sementara Komandan Kodim ( Dandim ) 1302/Minahasa melalui Perwira Seksi Teritorial ( Pasi Ter ) Kapten Inf. Sulistyo mengucapkan terimakasih kepada Aparat Kepolisian dan seluruh anggota yang telah berpartisipasi dalam kegiatan,
" Saya mewakili Dandim 1302/Minahasa menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh anggota baik TNI maupun Polri yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya hari ini, " ucap Sulistyo.

Lebih Lanjut dikatakan,  Donor darah merupakan kegiatan yang positif demi kemanusiaan juga sebagai upaya kami membantu pihak rumah sakit untuk menyediakan stok darah agar bisa diberikan kepada para pasien yang memerlukan bantuan darah. Hal ini merupakan wujud kepedulian/bakti sosial yang dapat diberikan oleh TNI dan POLRI dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI AD ke-77 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2022, " pungkasnya. (David)

BeritaKabupaten Minahasa

R1


BINANCE