Peringati HUT KE-72 Tahun, IDI Sangihe Gelar Baksos di RS Liung Paduli

R1
R1
...

Kabarsulut.com, SANGIHE - Dalam rangkaian peringatan Hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke- 72 Tahun, tepatnya tanggal 24 Oktober 2022 mendatang, Himpunan IDI Sangihe menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) Pengabdian Kepada Masyarakat yang di gelar Kamis (13/10/2022) bertempat di RS Liung Paduli kecamatan Tabukan Utara.

Turut hadir Sekda Sangihe, Melanchton Harry Wolf, sekaligus memberikan Sambutan menyatakan pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada IDI baik di tingkat provinsi maupun daerah. Terlebih khusus dalam hal ini Dewan Pengurus Provinsi IDI, yang sudah hadir di Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk merayakan HUT IDI yang ke-72 tahun melalui pelaksanaan kegiatan Baksos.

"Jadi harapan kami sebagai pemerintah Daerah Kepulauan Sangihe, ke depan IDI baik yang berada di provinsi maupun di daerah lebih meningkatkan kegiatan seperti ini, "ujar Wolf

Menurutnya lagi, sampai saat ini RS Liung Paduli pelayanannya belum maksimal, karena keterbatasan alat medis maupun keterbatasan dokter spesialis. Untuk ini, Rumah Sakit Daerah Liung paduli ini akan menjadi rumah sakit yang berkembang dan mampu melakukan pelayanan kesehatan yang maksimal. Acara baksos ini dihadiri sejumlah warga masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Adapun pelayanan yang diberikan dalam baksos ini berupa vaksinasi dan pengobatan berbagai penyakit termasuk layanan pemeriksaan penyakit dalam, mata, bedah, syaraf, strok, dan penyakit lainnya.

Sementara itu,  Ketua IDI Sangihe, dr Aprikonus Agape Lorisd saat ditemui mengatakan, untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah murni bantuan dari IDI sendiri, "Khusus hari ini, kita lakukan 2 kegiatan yakni pelayanan kesehatan kepada masyarakat , yang di pusatkan di kecamatan   Tabukan Utara, dilokasikan di RS Liung Paduli dan kegiatan vaksinasi di pasar Towo Sawang bendar Tahuna" terang Loris,

Ketua IDI Sangihe, dr Aprikonus Agape Lorisd

Ditambahkannya, untuk pertama kalinya kegiatan baksos dalam rangka HUT IDI di lakukan di daerah kepulauan  "Kegiatan bakti sosial saat ini di lakukan hanya hari ini, karena besok Team akan balik lagi ke manado," tutup Loris yang juga Dirut RS Liung Kendage Tahuna.(Epen/red)

R1


BINANCE