Pertemuan Khusus Ahok dan Maurits Mantiri Bahas Kelangkaan Solar di Bitung

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Bitung,Senin (22/11) Di sela-sela kunjungan ke PT.Pertamina (Persero) Integrated Terminal Bitung Komisaris Utama PT Pertamina  Basuki Tjahaya Purnama menerima secara khusus Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bersama dengan anggota DPRD Kota Bitung.

Maurits menyampaikan sejumlah hal terkait pasokan BBM, Status lahan PT Pertamina Intergrated Terminal Bitung dan arahan pembangunan Kota Bitung kedepannya dalam pertemuan itu.

Mengingat pasca turunnya kasus COVID-19, sektor indsutri di prediksi kembali bangkit maka dari itu beliau juga berharap ada tambahan kuota untuk Kota Bitung terkait kelanggkaan pasokan BBM jenis solar. "Sektor indusstri di Kota Bitung sebagian besar masih bergantung pada BBm jenis solar, Sehingga perlu ada penambahan kuota" Ujar Mantiri.

Soal upaya Pemkot Bitung melakukan pengawan penyaluran BBM ditiap SPBU dengan dtugaskan abggota Satpol PP dan Staf Dinas perhubungan untuk memantau penyaluran jenis BBM tertentu(JBT) Solar bersubsidi disampaikan juga oleh Maurits.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung juga membahas soal status tanah PT Partamina yang msih ada sengketa dengan warga  dengan harapan segera di selesaikan.

Hal ini juga direspon positif oleh Ahok sendiri dan menjanjikan bantuan utamanya dalam pasokan BBM dengan melihat usulan penambahan kouta dari  Sulut yang masuk ke Pertamina tahun 2022.

" berdasarkan data yang ada jatah untuk Sulut 2021 sebanyak 108.186 KL dan Kota Bitung Sebanyak 13.930 KL, Nah inilah yang tidak bisa ditambah lagi karena sudah berjalan.Tinggal kita lihat usulan untuk Sulut 2022apakah ada penambahan atau tidak" Jelas Ahok.

Pertemuan Maurits dan Ahok di akhiri dengan bertukar nomor ponsel dengan harapan kinerja serta pendistribusian BBM dapat di awasi oleh Pemkot Bitung.

.

TokohKota Bitungsulut

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE