Polres Minahasa Gelar Pasukan Untuk Operasi Patuh dan Pekat Tahun 2022

Admin
Admin
...

Minahasa, KABARSULUT. COM _ Apel Kesiapan dan gelar pasukan diadakan Kepolisian Resor (Polres) Minahasa, yang  dipimpin langsung Kapolres Minahasa, AKBP. Tommy Bambang Souissa SIK didampingi Waka Polres Kompol. Yindar T. Sapangallo, S.sos sehubungan dengan Pelaksanaan Operasi Patuh dan Penyakit Masyarakat (PEKAT) di Lapangan Mako Polres pada hari Jumat, 09/12/2022.

Operasi Patuh dilaksanakan dengan tujuan menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.


Sedangkan Operasi Pekat menciptakan kondisi Sitkamtibmas menjelang Hari Raya Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 2023 yang mulai dilaksanakan hari jumat tanggal 9 Desember sampai dengan 22 Desember 2022.

Bertempat di halaman Upacara Mako Polres Minahasa yang sedang dalam tahap renovasi dijalan manguni kelurahan Wewelen Kecamatan Tondano Barat Kabupaten Minahasa, Apel diikuti PJU, para Kasat dan jajaran Kapolsek serta personil Anggota Polres Minahasa.

Kapolres Tommy Bambang Souissa dalam amanatnya mengatakan, " dalam kurun waktu ditahun 2022 angka kecelakaan Lalulintas dan Kriminalitas di Kabupaten Minahasa menurun, hal ini disebabkan meningkatnya kesadaran Masyarakat di Daerah ini yang sudah bisa merespon dengan baik himbauan dari Pemerintah, Kepolisian dan pihak terkait ," ungkap Kapolres.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kabag Ops AKP.Rudy Reppi, Kabag SDM Kompol Samy Pandelaki, Kabag Ren Kompol Lexi Ratumbanua, Kabag Log AKP.Erween Tanos SH, Kasat Intelkam AKP.Destam Dumat SH, Kasat Narkoba, AKP.Wensy Saerang , Kasat Reserse AKP Edy Susanto,  Kasi Humas IPTU.Johan Rantung, Kasi Propam IPTU.Novry Tumarar, Kasi TIK IPTU Robbi Wongkar, Kasat Samapta AKP.Robin Langi, dan para Kapolsek Jajaran serta Personil Anggota Polri di Polres Minahasa.

Usai Apel kesiapan Kapolres mengadakan pertemuan yang bersifat koordinasi dengan para Perwira dan Pejabat  di lingkup Polres. Dalam arahannya kepada para perwira AKBP. Tommy Bambang Souissa SIK menyampaikan, " Para pejabat baru diminta untuk cepat beradaptasi di lingkungan Polres Minahasa.


Untuk pejabat lama diharapkan bisa memperhatikan dan mengayomi untuk menciptakan budaya/tradisi yang bisa meningkatkan soliditas dan keakraban diantara segenap personil Polres.

Selanjutnya Kapolres juga menginformasikan, " Selain dua kegiatan Operasi juga ada kegiatan Bakti Sosial bagi masyarakat kurang mampu berupa bantuan sembako," tandas Souissa. (David)

BeritaKabupaten Minahasa

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE