Program Babinsa Masuk Dapur.

R1
R1
...

KASAD Dudung, Beri Bantuan Bedah Rumah dan Ketahanan Pangan.

Kabarsulut.com - Minahasa, Panglima Daerah Militer (PANGDAM) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh Kunjungi Desa Eris Kecamatan Eris Kabupaten Minahasa, kehadiran Jenderal TNI berbintang 2 ini, dalam rangka meresmikan Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah menjadi Rumah Layak Huni dari Kepala Staff TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurahman dikemas dalam  Program “Babinsa Masuk Dapur”, (BMD), di Desa Eris dimaksud Selasa (13/12/22) tepatnya Pukul 13.25 Wita.

Pangdam  XIII/Mdk. Tuejeh dalam  sambutannya  menyatakan, Program BMD merupakan arahan Presiden RI Joko Widodo yang diantaranya pemberian bantuan untuk rumah tidak layak huni ( RTLH ) dan ketahanan pangan dalam membantu masyarakat yang kekurangan. "Mudah-mudahan menjadi manfaat kepada keluarga dan kado natal yang berharga" ucap Pangdam Tueje.

Usai sambutan Pangdam, dilanjutkan dengan giat Video Conference (Vicon) dengan KASAD Jendral TNI Dudung Abdurahman sekaligus memberikan arahan mengatakan, Program ini merupakan perintah dari Presiden RI dalam membantu masyarakat yang kurang mampu, dan Kasad juga langsung memerintahkan jajarannya agar membantu masyarakat dengan Program BMD.

"Dengan kegiatan ini kita bisa tahu dan melihat secara langsung bagaimana keadaan masyarakat, karena TNI itu dari rakyat dan untuk rakyat " tegas Kasad.

Diwaktu yang sama untuk Penyerahan Bansos secara simbolis kepada Masyarakat oleh Pangdam XIII/Merdeka, didampingi Danrem 131/Santiago, Kasdam XIII Merdeka dan Sekda Kab. Minahasa, dilanjutkan Pemotongan Pita dan penyerahan kunci rumah  diteruskan dengan Peninjauan rumah dan Foto bersama.

Selain itu Pangdam Tuejeh menitipkan bantuan uang tunai untuk modal usaha. "Untuk keluarga agar memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya, " imbuh Pangdam.

Pihak keluarga juga dapat bantuan, diantaranya dari Kapolres Minahasa AKBP. Tommy B. Souissa, SIK, sebua Televisi, Sekda Minahasa Frits Muntu berupa satu unit Kulkas.

Hal ini juga dirangkai dengan ungkapan rasa dari warga sasaran bantuan yakni Nico Tampi (Kel. Tampi Karwur) dimana keluarga sangat terharu, bersyukur dan berterimakasih atas bantuan ini." Saya mengucap syukur kepada Tuhan dan berterima kasih untuk bantuannya untuk keluarga kami, sekali lagi terima kasih," ungkap Nico Tampi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sejumlah pejabat teras Kodam VIII/mdk, dan Danrem 131/Santiago, Kolonel Inf. Hengky Yudha, beserta jajarannya, Dandim 1302 Letkol Inf Ircham Effendi beserta jajarannya, Kajari Minahasa Dicky Oktavia, SH.,MH, serta Muspika kecamatan Eris dan Kepala Desa setempat. (David)

BeritaKabupaten Minahasa

R1


BINANCE