Disperindag Sangihe Gelar Bersih-bersih Saluran Air di Pasar Towo.

R1
R1
...

Kabarsulut.com - TAHUNA, Genangan air limbah di Pasar ikan Towo, Kelurahan Sawang Bendar. kecamatan Tahuna cukup mengganggu para penjual maupun pembeli ikan, pasalnya genangan air yang sempat meluber di badan lantai pasar, karena saluran airnya tersumbat.

Hal ini sempat dikeluhkan masyarakat penjual ikan tersebut. " Ini kan Pasar ikan, jadi air bekas anyer ikan ini, akan menimbulkan bau menyengat kalau sudah beberapa hari tergenang, harus dibersihkan secara rutin biar tidak tersumbat lagi, "ungkap tokoh masyarakat setempat Isky Kawuka. Menurutnya Disperindag harus tanggap hal ini, begitu juga penjual perlu menjaga kebersihan Pasar.

Kadis Perindag Sangihe, Rivay Mahdang, saat disambangi menyatakan, masyarakat pelaku pasar terlebih khusus masyarakat penjual ikan yang sempat mengeluhkan genangan air limbah pasar ikan yang di akibatkan karena tersumbatnya saluran pembuangan air, Jumat (7/10/22). Kadis Mahdang dan tim, turun meninjau kelapangan bahkan langsung menggelar pembersihan serta menyemprotkan saluran pembuangan limbah pasar ikan tersebut sehingga bisa berfungsi dengan baik.

" Ketika mendengar keluhan, saya dan tim Perindag meninjau dan langsung menggelar bersih-bersih, " terang Mahdang.
Diwaktu yang sama juga turut meninjau anggota legislatif dari partai Nasdem.
Merry pukoliwutang. Iapun Mengingatkan, dimana pasar ikan towo menjadi tempat pertemuan antara pembeli dan penjual. Sehingga upaya pembersihan dan penyemprotan sudah harus dilakukan secara rutin.
"Masyarakat pengguna pasar ikan Towo dalam hal ini penjual ikan di harapkan tidak membuang sampah plastik berupa pembungkus Es batu kedalam saluran pembuangan." Imbau Pukoliwutang.

Sementara Koordinator Pasar Arie Abast pun turut memberikan saran, dikatakannya, Demi kenyamanan kita bersama, dalam transaksi jual beli di pasar ikan sangat di butuhkan.
"Peran serta bahkan kesadaran kita sebagai pelaku pasar untuk taat kepada apa yang sudah di himbau oleh pemerintah untuk selalu menjadi perhatian, terutama menjaga kebersihan, "pungkas Abang Arie sapaan akrab Arie Abast..(Epen)

R1


BINANCE