Sebanyak 2,452 Siswa di Kabupaten Sangihe Masuk PIP.

R1
R1
...

Kabarsulut.com - TAHUNA, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sangihe Ferdy Sondakh SE, serahkan secara simbolis SK PIP, di tiga sekolah diantaranya SMK Negeri 1 Tahuna, SMK Negeri 2 Tahuna dan SMA Negeri 1 Tahuna. “Sebanyak 2,452 siswa di Kabupaten Kepulauan Sangihe masuk dalam Program Indonesia Pintar (PIP), “ucap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sangihe.

Dikatakannya pula sebagai partai wong cilik, PDI Perjuangan akan terus menyerap aspirasi masyarakat untuk di perjuangkan.“Program Indonesia Pintar ini dikawal ketat anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sulut Dra Adriana Ch Dondokambey,” jelasnya.

PIP juga di harapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.“Dana PIP ini sangat membantu siswa dalam memenuhi kebutuhan untuk pendidikan dan saya berharap bisa di gunakan sebaik mungkin,” ucap Ko Didi sapaan akrab Sondakh saat penyerahan SK PIP.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sangihe Drs Hironimus Rompas Makagansa, Msi menjelaskan Program Indonesia Pintar merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang di berikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

“Sebagai petugas partai berkewajiban untuk memperjuangkan semua aspirasi rakyat dan hal ini terus di lakukan para kader-kader partai sebagaimana instruksi Ibu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk turun ke bawah bersama rakyat,” pungkas HRM. (Epen/red)

BeritaKabupaten Kepulauan Sangihe

R1


BINANCE