Stabilisasi Harga Kebutuhan Pokok Jelang Nataru, Pemkab Minahasa Gelar Pasar Murah.

R1
R1
...

Kabarsulut.com - Minahasa, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Minahasa melalui Dinas Perdagangan melaksanakan kegiatan Pasar Murah ( Bazaar ) Tahap satu  yang mengambil lokasi Lapangan Maessa Tondano pada hari Senin, 5 / 12 / 2022.

Kegiatan dimaksudkan sebagai upaya Stabilisasi Harga bahan Kebutuhan Pokok di Kabupaten Minahasa  menjelang Perayaan Natal 25 Desember Tahun 2022 dan Tahun Baru 1 januari 2023.

Kadis  Perdagangan Kab. Minahasa, Yorry Gumansing dalam keterangannya kepada Media ini menjelaskan, " kegiatan pasar murah yang dilakukan Pemkab melalui Dinas Perdagangan Minahasa diharapkan akan meringankan masyarakat Minahasa untuk membeli bahan kebutuhan pokok yang harganya melonjak menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru tahun 2022 ini. Sedangkan Pelaksanaan kegiatan tahap selanjutnya akan diusahakan menjangkau kecamatan kecamatan di Minahasa." jelas Yorry.

Lebih lanjut Kadis mengungkapkan, " Paket yang disediakan tahun ini adalah Beras 5 kg,Telur 1 baki, Minyak 2 liter, Gula 2 kg dengan harga 105 ribu rupiah per paket. Sedangkan Penyaluran untuk hari ini berjumlah 300 paket, " pungkas Kadis Gumansing.

Warga Tondano tampak sangat antusias mengunjungi lokasi pasar murah ini sembari berharap agar ketersediaan Paket sembako ini bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Minahasa, seperti yang menjadi penuturan Om Utu warga Tondano
(David k)

R1


BINANCE