Sulawesi Utara Sukses Jadi Tuan Rumah Refleksi Akhir Tahun LPM RI

CP
...

Manado, KabarSulut -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia (LPM RI), merupakan lembaga kemasyarakatan yang berperan aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan sebagai mitra pemerintah di semua tingkatan secara nasional.

Dalam rangka ikut serta menyukseskan visi dan program pemerintah, LPM RI menyelenggarakan Refleksi Akhir Tahun Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Indonesia yang dilaksanakan Jumat (2/11/2022) di Grand Ballroom Hotel Luwansa, Kota Manado.

Refleksi Akhir Tahun LPM 2022 dihadiri oleh Ketua Umum DPP LPM RI, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S, Si, MT., yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia (DPP LPM RI), Mukhradis Hadi KJ, S.IP, MA., Ketua DPD LPM Sulawesi Utara, Gladis Mangundap., para ketua Provinsi LPM se-Indonesia., perwakilan Pangdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago dan Kasdim 1309/Manado Letkol Inf Dedi Junaedi, Kanwil Kumham Sulawesi Utara, Haris Sukamto, A. K. S, S.H., M.H., para kepala DPD LPM se-Indonesia., jajaran pengurus LPM DPD Sulut., jajaran LPM Kabupaten/kota se-Sulut.

Sekjen DPP LPM RI, Mukhradis Hadi mengatakan, bersyukur karena hari ini kegiatan tahap akhir Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia bisa dilaksanakan di Kota Manado.

Dalam acara ini, DPP LPM RI merancang satu strategi baru dalam rangka penguatan Pemberdayaan Masyarakat di tahun depan.

"Kami mencoba mengevaluasi seluruh rangkaian acara yang telah kami lakukan selama tahun ini. Ini temu kader yang kami lakukan yang ketiga di seluruh Indonesia, yang pertama di Kota Bandung, yang kedua di Kota Medan dan yang terakhir di Kota Manado," ujar Mukhradis Hadi.

Mukhradis pun mengatakan, ke depan LPM akan mencoba melakukan penguatan kapasitas intelektual dan sumber daya manusia di 3 provinsi yang kemungkinan besar akan dilakukan di Provinsi Lampung, Provinsi Bali, dan yang terakhir adalah Provinsi Jawa Timur.

Kesempatan tersebut, Ketua DPD LPM Sulawesi Utara, Gladis Mangundap dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada DPP LPM RI yang sudah menunjuk DPD LPM Sulawesi Utara sebagai lokasi Refleksi Akhir Tahun LPM RI.

"Saya ucapkan selamat datang kepada pengurus DPP LPM RI, Kementerian Dalam Negeri khususnya Ditjend Bina Pemdes dan seluruh ketua Provinsi DPD LPM se-Indonesia di Kota Manado. Kami harap bisa menikmati keindahan kota Manado," ucap Mangundap.

Lanjutnya, Refleksi Akhir Tahun di Sulawesi Utara sesuai dengan amanah Sekjen DPP LPM dirancang agar menjadi refleksi kegiatan akhir tahun dan menjadi agenda LPM se-Indonesia.

"Kami menampilkan budaya dan artistik budaya Sulut sebagai ciri khas kami," ungkap Mangundap.

Ditambahkannya, sukses acara ini tentu ada peran dari teman-teman dari DPP, Kemendagri dan panitia lokal yang terdiri dari para milenial.

Diketahui, dalam acara Refleksi Akhir Tahun LPM RI juga malakukan MoU dengan Perusahaan penyedia layanan Internet PT. Infotech. (CP)

Berita

CP


BINANCE