Tamuntuan Kunker di Matutuang

R1
R1
...

Kabarsulut.com, Sangihe - Dalam kunjungan kerja Pj bupati kabupaten kepulauan Sangihe. dr Rinny Tamuntuan mengunjungi wilayah pulau pulau terluar, khususnya Pulau Matutuang dan Kawio. Yang menjadi fokus perhatian dari Tamuntuan yang juga Ipar dari Gubernur Oly  Dondokambey, yakni Bangunan Pustu yang memprihatinkan, yang nyaris tidak tersentuh oleh pemerintah sebelumnya yang dipimpin Jabes Esar Gaghana SE.

Namun kali ini warga setempat mengharapkan agar di pemerintahan yang Pj bupati tersebut tidak hanya sekedar mencari perhatian warga atau pencitraan saja namun diminta, untuk benar-benar melakukan hal baik buat pulau tersebut.           " Ya, saya berharap Pj Bupati yang dipercayakan oleh Gubernur Sulut ini,  melakukan yang terbaik. " ujarnya. meski bukan asal dari Pulau Sangihe, tapi benar-benar memperhatikan dengan tulus kepentingan rakyat Sangihe, khususnya di kepulauan. "ujar Tokoh Muda Sangihe Yanto M.
Menurutnya lagi, menjadi pemimpin daerah bukan karena keluarga dekat Gubernur, namun menjadi memimpin yang peduli dengan kepentingan Rakyat Sangihe. " Meski bukan asal dari Pulau Sangihe, tapi benar-benar memperhatikan dengan tulus kepentingan rakyat Sangihe, khususnya di kepulauan, " tambahnya.

ementara Tamuntuan dalam kunkernya mengatakan Hal yang prioritas masyarakat mendapat pelayanan kesehatan dengan baik, dan ditunjang dengan sarana yang baik. " Yang menjadi kebutuhan dasar di wilayah pulau yakni penanganan kesehatan.
Karena sangat penting bagi masyarakat pulau untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.sebab, RSUD Liun Kendage Tahuna sangat jauh dari wilayah pulau pulau. " jelas Tamuntuan.

Lanjutnya ia meminta kepada masing masing kapitalaung (kepala desa), untuk segera memasukkan proposal sehingga dapat di lakukan Renovasi pada bangunan Pustu yang ada.
Ketersediaan tenaga kesehatan, pelayanan seperti puskesmas keliling juga tak kalah pentingnya

" Proposal yang di minta ke masing masing kapitalaung (kepala desa) harus segera di buat karena mengingat di tahun 2023 ada anggaran untuk Pustu di seluruh wilayah kepulauan sangihe dan termasuk yang ada di pulau pulau terluar.
Tahun Anggaran 2023 ada anggaran untuk rehap total Pustu dan juga untuk kebutuhan SDM baik itu perawat maupun Bidan" pungkas Tamuntuan.(Epen)

R1


BINANCE