Tatengkeng : Minat Warga Menjadi Panwas Desa/Kelurahan Menurun Drastis

R1
R1
...

Kabar Sulut, SITARO - Komisioner Bawaslau Kabupaten Sitaro yang juga sebagai Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubla, Henrold Tatengkeng, S.Si saat ditemui di kantor Bawaslu Sitaro (19/01) kemarin menyatakan, minat warga di daerah yang dijuluki Negeri 47 pulau tersebut untuk menjadi Panwas Kelurahan dan Desa (PKD) mengalami penurunan yang cukup signifikan dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya.

Hal itu diakui Tatengkeng diketahui saat Bawaslu Sitaro membuka pendaftaran PKD dimaksud yang sudah akan ditutup dalam kurun waktu tiga hari lagi. "Yah, untuk Pemilu tahun 2024 nanti, pasca rekruitmen Panwas Kecamatan beberapa waktu lalu, Bawaslu Sitaro telah membuka juga pendaftaran PKD. Namun dari hasil pendaftaran tersebut diketahui ternyata minat warga untuk menjadi PKD ternyata mengalami penurunan yang signifikan dibandingkan pemilu lalu. Padahal dalam 3 hari ke depan proses pendaftaran sudah akan ditutup. Jika sampai waktu penutupan pendaftaran tidak mencapai target yang ditentukan, langkah yang akan diambil Bawaslu Kab. Sitaro kemungkinan akan dibuka lagi pendafataran berikutnya" jelas Tatengkeng kepada wartawan media ini.

Namun ditambahkan Tatengkeng, sebaliknya untuk peminat Anwas Kecamatan yang saat ini sudah mulai bekerja justru pesertanya cukup banyak sehingga seleksinya dilakukan seketat mungkin. Dirinya berharap jika nanti masih akan dibuka lagi pendaftaran PKD animo warga untuk mendatar meningkat. "Kalau untuk Panwas Kecamatan yang saat ini sudah mulai bekerja pasca dilantik justru sangat banyak yang berminat mendaftar serta mengikuti seleksi. Kami berharap jika nanti dibuka pendaftaran lanjutan minat warga untuk menjadi PKD ini dapat meningkat," tutup Tatengkeng serius. (HN)

Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang BiaroBerita

R1


BINANCE