Tenaga Honorer, Pilihan Antara Diangkat Semua Menjadi PNS atau P3K

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com -  Manado,Perihal rencana penghapusan tenaga honorer atau non aparatur sipil negara (ASN).

Pilihan inilah yang disuarakan oleh Pemerintah, Abdullah Azwar Anas mengatakan, opsi pertama dengan tidak mengangkat semua honorer.

Opsi selanjutnya mengangkat semua tenaga honorer, dan opsi terakhir adalah mengangkat sesuai dengan proritas.

"Kami masih terus identifikasi terkait dengan honorer, ada tiga piihan yang disiapkan yang pertama kita angkat semua dan ini tentu berdampak pada efisiensi anggaran" Ujar Azwar kepada awak media yang melakukan saat beliau melakukan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo.( 14/10)

Beliau juga menyebutkan perihal pilihan kedua apabila diberhentikan semua akan sangat berdampak pada pemberian pelayanan di tubuh pemerintah. Mengingat banyak honorer yang memberi layanan bahkan jadi tulang punggung pelayanan di berbagai daerah. “Atau kita angkat bertahap sesuai dengan skala prioritas,” sebutnya.

“Prioritas tahun ini pendidikan dan kesehatan. Karena banyak sekolah-sekolah terpencil terutama di luar Jawa banyak yang tidak memiliki ASN atau tidak memiliki dokter,” ujarnya

Menurut Beliau skenario ketiga pengangkatan honorer menjadi PNS/P3K akan diprioritas bagi tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

Langkah ini dilakukan untuk pemerataan aparatur sipil negara di daerah-daerah.

BeritaEkonomipendidikan

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE