Ternyata Ini Problem dalam Seks, Wajib Tahu!

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Kebanyakan orang tahu tentang masalah seksual adalah rendahnya Libido dan Gairah.Padahal sebenarnya  masalah kesehatan reproduksi perempuan sangat kompleks bahkan kesehatan seksual dapat dikaitkan dengan kehidupan seks yang seharusnya menyenangkan.

Nah, untuk kalian yang belom tahu, ada 3 hal yang perlu di perhatikan dalam masalah seks yang sering di anggap enteng.

  1. Masalah Orgasme

Orgasme  dapat diartikan sebagai perasaan senang dan gembira yang luar biasa, Dilansir dari Heathshots Dr Madhuri Burande Laha,Konsultan dokter kandungan dan ginekolog,Mengatakan ada sebagian besar wanita yang sangat memperhatikan perihal orgasme ini. "Bisa di klasifikasikan sebagai primer, yaitu ketika seorang perempuan belum pernah mengalami orgasme sedangkan Sekunder adalah ketika seorang perempuan telah mengalami orgasme di masa lalu, tetapi tidak dapat memilikinya".

2. Gairah Seks Rendah

Gairah seks yang rendah membuat sulit mendapatkan mood untuk berhubungan seks. Menurut Dr Laha kurangnya pengetahuan tentang seks, perasaan stres atau depresi serta masalah hubungan bisa menjadi penyebab gairah seks rendah. beliau juga mengatakan bahwa penurunan gairah seks terlihat delama kehamilan maupun setelah melahirkan. Kelelahan,diabetes, penyalahgunaan alkohol dan obat-obatan  bahkan trauma bisa jadi pemicu.

3. Vaginismus

Vaginismus adalah kejang otot vagina yang tidak di sengaja yang terjadi ketika sesuatu memasuki vagina, ini bisa membuat hubungan seksual menjadi urusan yang rumit bagi wnita yang memiliki kondisi ini.

Vaginismus adalah kejang otot vagina yang tidak disengaja yang terjadi ketika sesuatu memasuki vagina. Tak perlu dikatakan, itu bisa membuat hubungan seksual menjadi urusan yang rumit bagi wanita yang memiliki kondisi ini.

Beliau mengatakan "akan ada rasa sakit yang luar biasa di vagina saat berhubungan, hal ini terjadi berkali-kali pada gadis yang baru saja menikah. Kondisi ini bisa menyakitkan untuk beberapa kali pertama, tetapi dapat diselesaikan melalui konseling psikologis, pengobatan infeksi jika ada, serta melakukan pemeriksaan oleh  dokter kandungan untuk menyingkirkan penyumbatan di vagina.

Masalah kesehatan seksual ini dapat menganggu ketenangan pikiran Anda dan membuat Anda kesulitan. Anda juga mungkin menderita beberapa komplikasi yang tidak perlu. Oleh Karena itu, intervensi tepat waktu adalah kunci untuk mengelola masalah kesehatan seksual ini secara efisien.


Kesehatan

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE