Trading Crypto Menjadi Investasi yang Diminati Banyak Trader

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Dalam era perkembangan digital yang semakin pesat ternyata mempegaruhi dunia Investasi terbukti dari harga Crypto yang semakin meroket. Saat ini trading crypto menjadi instrument investasi yang bisa memberikan keuntungan besar sehingga diminati banyak trader.

Istilah trading saham pasti sudah sering didengar, Sama halnya dengan trading Crypto yang memiliki pengertian sama perbedaannya terletak pada objek transaksinya yang berupa cryptocurrency.

Adanya blockchain dan pasar mata digital menyebabkan cryptocurrency muncul dnegan sendiri. Beberapa jenis cryptocurrency makin hari makin banyak yang bertransaksi adalah  bitcoin,ethereum,dan doge yang nilai bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Perlu di ingat adalah crypto memiliki tingkat volatilitas yang sangat tinggi dan pasarnya buka selama 24 jam penuh,Hal ini yang membedakan dengan pasar saham yang hanya dibuka pada jam kerja saja dan pada hari tertentu tutup.

Itu artinya nilai aset crypto bisa berubah setiap saat tanpa peduli waktu dan jam. Jika tertarik dalam dunia trading crypto harus sering melakukan pantauan fluktuasi harga,bahkan di waktu dini hari.

Dibalik tingginya keuntungan yang di peroleh, Trading crypto memiliki resiko yang tidak kalah besar juga namun demikian tidak membuat para peminat surut untuk terjun ke dunia crypto.

Jovian Kaunang Ketua Smart Trader Indonesia

Ketua Smart Trader Indonesia Jovian Kaunang mengatakan" kita perlu memahami konsep jual beli mata uang digital sebelum memutuskan untuk melakukan trading crypto agar terhindar dari resiko kerugian yang cukup besar."

Adapun tips untuk trading crypto bagi pemula :

  1. Awali dengan modal kecil

Memulai dengan nilai nominal yang kecil bertujuan agar resiko kerugian yang harus ditanggung juga kecil. Bisa saja tergoda dengan keuntungan yang berlipat ganda namun sebagai pemula hindari resiko terlalu besar.

2. Siap hadapi resiko

Pasar digital ini dibuka terus menerus 24 jam mengakibatkan nilai cryptocurrency bisa berubah drastis setiap saat inilah resiko yang harus siap dihadapi.

3. Ketika harga turun jangan mudah menyerah

Jika nilai aset yang kamu miliki sedang turun, jangan langsung menyerah dan berkecil hati yang perlu dilakukan adalah tetap sabar menunggu nilainya naik lalu lakukan jual saat itu juga jika takut rugi.

Mengetahui kapan saat yang tepat untuk membeli dan menjual aset adalah kunci sukses trading crypto.

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE