Tren Pariwisata Sulut Pasca Pandemi Covid-19

Admin
Admin
...

Kabarsulut.com - Sektor Pariwisata Sulawesi Utara pasca Pandemi Covid-19 menunjukkan tren positif sekaligus kabar gembira.

Menurut salah satu pengamat pariwisata Sulut dalam siaran persnya mengatakan bahwa adanya penerbangan Internasional maka hal ini akan menjadi suatu hal yang sangat luar biasa.  

Berdasarkan informasi yang ada, maskapai penerbangan Scot Air yang melayani rute penerbangan Singapore- Manado (PP).Penerbangan ini nantinya memiliki peranan penting untuk mendatangkan wisatawan mancanegara.

"Singapore merupakan hub untuk kawasan ASEAN termasuk juga Indonesia. Di waktu lalu, Silk Air yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines telah menjadi pioner selama belasan tahun" Ujarnya.

Kini akan dilanjutkan oleh Scoot Air disusul kabar gembira lainnya dengan masuknya Chine Taipe ke Sulut Melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi. Itu artinya wisatawan asal China termasuk Taipe merupakan pasar potensia dimana jarak tempuh penerbangan kurang dari 5 jam dapat menjadikan Sulut sebagai destinasi Favorite.

Atusias wisatawan asal Tiongkok waktu lalu, dan Kabar terbaru hasil kunjungan Gubernur Sulut ke Korea membuahkan hasil yakni dibukanya rute Korea-Manado oleh Jeju Air.

Dunia pariwisata memang unik karena ada berbagai pihak yang terlibat, Kita mulai dari layanan penerbangan, saat pesawat landing, layanan bagi wisatawan mulai terlihat seperti Airport handlin, fasilitas bandara,claim bagasi, imigrasi dan Bea cukai layanan tersebut yang nantinya akan di nikmati oleh wisatawan mancanegara.

Presiden Jokowi sempat mengingatkan pada waktu lalu terhadap jajaran keimigrasian. "Tentu kepala Negara sudah mendapatkan laporan dari berbagai pihak, Imigrasi berbicara tentang layanan dokumen perjalan seseorang seperti paspor dan visa mulai dari perjalan bisnis sampai dengan perjalanan wisata."

Kesan wisatawan diawali dengan layanan keimigrasian dimana pihak lain yang ikut berperan adalah bea cukai. Barang-barang yang dibawah masuk seseorang akan di periksa sesuai dengan standar bea cukai.

Jika sudah melewati pemeriksaan ini biasanya seorang pelaku perjalanan akan segera dijemput oleh tour operator.

Wajah Pariwisata Sulut tidak hanya ditentukan oleh pelayanan di destinasi wisata yang dikunjungi melainkan bisa juga oleh layanan pihak otoritas di bandara.

-Admin

BeritaEkonomisulutReview

Admin

Media digital berita Indonesia dan dunia terbaru, dan terpercaya.


BINANCE