Velove Sorongon Jadi Wakil Sulawesi Utara di Pemilhan Top Model 2021

Jovian
...

Kabarsulut.com - Meski baru berusia 13 tahun,namun Velove Septiani Sorongon telah mencatatkan prestasi gemilang untuk kalangan remaja seusianya.

Buah dari kerja keras dan displin remaja kelahiran 14 September 2008 yang dilakukannya sejak 2019, Velove kini sedang bersiap diri untuk mengikuti ajang bergengsi peragawan/peragawati,Foto Model Terbaik Top Model Indonesia 2021 tingkat nasional yang akan digelar pada 16-18 Desember 2021 di Provinsi Bali.

Velove yang merupakan siswi kelas 7C SMP Advent 2 Sario Manado ini menjadi utusan Sulawesi Utara di ajang tersebut untuk kategori remaja.

Sebelum berhasil memenangkan Top Model Sulawesi Utara Kategori Remaja pada tahun 2020, Velove yang mulai berkarir di dunia modeling pada 2019 silam telah mencoba peruntungan di sejumlah ajang perlombaan, diantaranya ICMS 7 Manado pada Juli 2021 ( masuk 15 Besar), Juara 2 Elite Model Manado 2021 dan Juara Harapan 1 Face Model 2021.

Kini, Velove yang merupakan putri pasangan Nita Rahman dan Stive Sorongan ini sedang giat-giatnya berlatih bersama pelatih Calvin Mawikere didampingi penyelenggara Top Model Sulut Jouna Kojongian.

Velove mengatakan, awalnya dirinya tidak menyangka akan masuk dalam dunia modeling bahkan bisa ada di titik ini, apalagi dirinya merasa masih terlalu muda untuk bisa tampil percaya diri di depan banyak orang.

Namun, rasa penasaran karena ketertarikannya akan dunia yang baru ini membuatnya mengambil keputusan untuk mulai mencoba menjadi model.
“ Memang suka mencari suasana baru dan ingin mencoba, makanya akhirnya mendaftar dan mulai mengikuti latihan sampai lomba-lomba,” ujar Velove.

Velove pun mengaku, tidak mudah untuk terjun ke dunia modeling untuk remaja seusianya karena harus punya komitmen dan mau berkorban, terutama waktu.

Sebagai siswa, Velove harus bisa membagi waktu antara waktu sekolah, belajar, latihan dan tentu istirahat, namun Velove mengaku tetap bahagia menjalaninya karena mendapat dukungan yang begitu besar dari orang-orang terdekatnya.

“Salah satu motivasi untuk ikut modeling adaah membanggakan kedua orang tua saya. Bersyukur sekali karena keingingan orang tua saya adalah saya bisa meraih cita-cita saya sehingga dukungan dari mereka menjadi penyemangat,” kata Velove.

DIketahui, orang tua Velove memang memberi dukungan yang begitu besar kepada sang putri, bahkan Nita selaku mama dari Velove menjadi mama siaga yang siap mengantar dan menemani Velove dalam setiap kesempatan, baik untuk latihan maupun untuk lomba.

“Sebagai orang tua tentu yang bisa kami lakukan adalah mendukung keingingan dan cita-cita anak kami, apalagi ini hal yang positif dan kami lihat selama ini dia memang punya bakat dan talenta, jadi tentu saja sebagai orang tua kami memberi dukungan penuh,” ucap Nita.

Dengan dukungan yang diterimanya, Velove pun menyatakan semangatnya untuk giat berlatih, mempersiapkan diri mewakili Sulawesi Utara di Bali pada Desember nanti dan berjanji akan memberi yang terbaik.

“Target kedepan adalah bisa memberi kemenangan untuk Sulawesi Utara, Amin,” pungkas Velove.

Diketahui, Yayasan Pembina Peraga Mode Indonesia selaku penyelenggara ajang ini merupakan pionir lomba sejak tahun 1980 dan kini kembali menyelenggarakan Grand final Nasional Pemilihan Peragawan Peragawati Foto Model Terbaik Top Model Indonesia 2021 di Bali.

Beritamodelsulut

BINANCE